Pertamina RU II Sungai Pakning kembali salurkan bantuan APD ke Puskesmas

id Pemkab Bengkalis,pertamina,pertamina sungai pakning,donasi APD,corona di bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru

Pertamina RU II Sungai Pakning kembali salurkan bantuan APD ke Puskesmas

Manajemen Pertamina melalui Departemen CSR, Rahmad Hidayat kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 untuk tenaga medis yang ada di Puskemas Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis.(ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pertamina RU II Sungai Pakning kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) COVID-19 ke Puskesmas Tenggayun Kecamatan Bandar Laksama Kabupaten Bengkalis, bantuan sebelumnya juga telah diberikan ke dua Puskesmas di Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil, Rabu (8/4).

Manajemen Pertamina melalui Departemen CSR, Rahmad Hidayat mengatakan, bantuan perlengkapan APD kepada tenaga medis merupakan sebagai alat penunjang pelayanan kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan melalui dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina, serta sumbangan pekerja Pertamina RU II melalui erikat Pekerja Kilang Minyak Puteri Tujuh (SP– KMPT). Serta dukungan dari Tim Pecinta Alam Pertamina (Patrapala)," kata Ramad.

Rahmad juga berharap bantuan APD,makser medis, cairan hand sanitizer serta satu set wastafel pencuci tangan dapat membantu tim medis sebagai garada terdepan dalam menangani pasien khusunya di Puskesmas Tenggayun.

Kepala UPT Puskesmas Tenggayun Ns.Sarikun mengucapka terima kasih kepada Pertamina yang telah peduli menyalurkan APD yang saat ini sangat sulit didapatkan.

"Kami sangat berterima kasih dengan adanya APD ini, selain itu kebutuhan untuk tenaga medis seperti masker dan lainnya sangat sulit didapatkan," ungkapnya.

Camat Bandar Laksamana Acil Esyno berharap hendaknya kepada perusahaan lain yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Laksaman juga andil dan memberikan kontribusi kepada tim medis terutama terhadap APD dalam penanganan Covid-19.

"Kita berharap hal serupa yang dilakukan Pertmaina RU II Sungai Pakning ini juga dilakukan oleh perusahaan lainnya yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana dalam membantu tenaga medis salah satunya APD," kata Camat.

Baca juga: Pertamina Dumai serahkan bantuan ratusan paket APD atasi COVID-19

Baca juga: Pertamina Dumai sudah semprotkan disinfektan di 30 lokasi

Baca juga: Ini dampaknya kalau Pertamina kelola Blok Rokan


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar