Pertamina Dumai sudah semprotkan disinfektan di 30 lokasi

id Corona dumai, COVID-19 Dumai, pertamina dumai,ACT, ACT Dumai

Pertamina Dumai sudah semprotkan disinfektan di 30 lokasi

Penyemprotan disinfektan di salah satu rumah ibadah di Kota Dumai. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Pertamina RU II Dumai menambah jumlah lokasi disinfeksi rumah ibadah dan fasilitas umum di lingkungan masyarakat sekitar wilayah operasi di Dumai, dalam rangka pencegahan penularan virus Corona atau COVID-19.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR RU II Brasto Galih Nugrohodi DUmai, Senin, mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan disinfeksi di 10 lokasi di Kelurahan Tanjung Palas dan Jaya Mukti, kini ditambah 20 lokasi untuk di Kecamatan Dumai Timur dan Dumai Selatan.

"Penentuan lokasi dikoordinasikan dengan pihak pemerintah kecamatan dan kelurahan, dan penyemprotan disinfeksi dilakukan bertahap pada 30 Maret hingga 3 April 2020," kata Brasto, Senin.

Lokasi utama yang disemprot disinfektan ini adalah rumah ibadah dan tempat umum ramai dikunjungi masyarakat di tengah imbauan jaga jarak interaksi fisik antar orang, sebagai bentuk komitmen memerangi penyebaran COVID-19.

Baca juga: ACT Riau distribusi masker di sejumlah RS di Pekanbaru

Pertamina menggandeng organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Dumai yang terbagi ke dalam dua regu, dan dalam kegiatan ini selain semprot disinfeksi, juga menyediakan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan di setiap lokasi serta spanduk edukasi dan imbauan.

"Kami terus mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan ketentuan untuk mencegah penyebaran virus ini dari hal-hal yang sederhana, seperti bagaimana etika batuk di tempat umum dan ajakan untuk rutin mencuci tangan," sebutnya.

Sementara, Camat Dumai Selatan Yudha Pratama menyampaikan apresiasi kepada Pertamina RU II atas partisipasi aktif membantu pencegahan Corona khususnya di dua kelurahan di wilayahnya.

"Kami berharap upaya dilakukan ini dapat menekan penyebaran virus COVID-19 di Kecamatan Dumai Selatan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," kata Yudha.

Ia juga menghimbau warga di Dumai Selatan dapat mematuhi imbauan yang telah disampaikan Pemerintah Kota Dumai untuk memutus rantai penyebaran dengan berdiam diri di rumah, kecuali hanya dalam keadaan mendesak.

Baca juga: Pertamina Dumai kerahkan armada Damkar semprotkan disinfektan di jalanan

Baca juga: Pertamina Dumai Pastikan Operasi Kilang Minyak Normal


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar