PT Nagamas Dumai salurkan bantuan hadapi pandemi COVID-19

id COVID-19 Dumai, Corona Dumai,ubahlaku

PT Nagamas Dumai salurkan bantuan hadapi pandemi COVID-19

Lurah Buluh Kasap Dumai menerima bantuan peduli COVID-19 dari perusahaan. (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - PT Nagamas Palmoil Lestari menyerahkan bantuan saat pandemiCOVID-19 berupa sembako dan seribu masker kepada warga sekitar operasi perusahaan di Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Senin.

Bantuan itu berupa 15 kotak minyak goreng dan 20 kotak masker ini kepada Lurah Buluh Kasap Ganda Prawiranata, dengan harapan dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

"Semoga masyarakat yang terdampak COVID-19 bisa terbantu," kata perwakilan PT NPL Dumai Frengki Bakara.

Melalui bantuan ini perusahaan juga berharap agar COVID-19 segera berlalu dan masyarakat bisa saling menjaga diri dengan menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Sementara, Lurah Buluh Kasap Ganda Prawiranata menyampaikan apresiasi kepada perusahaan PT NPL atas partisipasi dan kepedulian menyalurkan bantuan kepada warga kelurahan sebagai upaya untuk memutus penularan COVID-19.

Sebelumnya, Kelurahan Buluh Kasap juga menerima bantuan bahan baku pembuatan disinfektan dari PT Pelindo I Cabang Dumai untuk disalurkan ke warga sekitar dalam rangka mengantisipasi penularan COVID-19.

"Partisipasi perusahaan ini sangat besar manfaat untuk pencegahan meluasnya COVID-19, dan kepada masyarakat kami imbau agar terus konsisten menerapkan pola hidup bersih sehat dan protokol kesehatan demi keselamatan semua," kata Lurah Ganda.

Perkembangan terbaru COVID-19 Dumai pada Minggu (25/10) terdapat penambahan 36 kasus positif, terdiri 8 kasus kontak erat, 17 kasus suspek dan 11 hasil swab massal untuk skrining kesehatan, dan kabar baik ada tujuh pasien dinyatakan sembuh.

Sehingga total akumulasi saat ini 1.159 kasus positif, terdiri 759 orang sembuh, 378 orang dalam perawatan dengan 345 orang isolasi mandiri, 33 orang rawat di RS dan 22 orang meninggal dunia.

Karena jumlah kasus kumulatif di Kota Dumai sudah mencapai 4 digit atau lebih dari 1.000 kasus, maka Satgas Penanganan COVID-19 Dumai berharap masyarakat tetap dapat beraktivitas dan melakukan kegiatan perekonomian guna menunjang kesejahteraan masyarakat.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar