Pertamina Dumai kerahkan armada Damkar semprotkan disinfektan di jalanan

id pertamina dumai, pertamina RU II dumai

Pertamina Dumai kerahkan armada Damkar semprotkan disinfektan di jalanan

Mobil Damkar Pertamina Dumai turut semprotkan disinfektan, Selasa (31/3). (ANTARA/HO-Pertamina)

Dumai (ANTARA) - Armada mobil pemadam kebakaran seri Air Foam Tender milik Pertamina Unit Pemurnian II Dumaiberkapasitas tangki enam kiloliter ikut terlibat dalam kegiatan penyemprotan cairandisinfektan di seluruh wilayah Kota Dumaibersama tim gabungan pemerintah daerah dan instansi terkait lain, Selasa (31/3).

Keterlibatan Pertamina RU II memenuhi undangan Pemerintah Kota Dumai dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Korona atau COVID-19 yang sedang mewabah belakangan ini.

"Sebelumnya kita sudah semprotkan disinfektan di beberapa rumah ibadah dan sarana umum, dan kali ini ikut bergabung dengan pemerintah daerah, satu mobil damkar diturunkan bermuatan enam kiloliter disinfektan," kata Humas Pertamina RU II Dumai Brasto Galih Nugroho.

Dijelaskannya, kegiatan semprot disinfektan telah dijalankan sebelumnya oleh Pertamina Dumai dengan titik di Jalan Sudirman dan Jalan Sultan Syarif Kasim, dan juga dilakukan di areal kerja dan perumahan pekerja.

"Keterlibatan kami ini menjadi wujud dukungan Pertamina terhadap program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau dikenal corona," sebutnya.

Pada masa siaga COVID-19 ini, Pertamina RU II secara khusus membentuk tim satuan tugas (satgas) untuk menyusun serangkaian program di lingkungan dalam dan masyarakat sekitar.

"Selain penyemprotan dengan damkar ini, untuk masyarakat di rumah ibadah dan sarana umum sekitar kilang dan bandara senantiasa kami jalankan semprot termasuk pembuatan wastafel portabel untuk masyarakat sekitar kilang," ujarnya.

Sementara, Walikota Dumai Zulkifli AS sebelummelepas kegiatan semprot disinfeksi cegah COVID-19 mengatakan, penyemprotan disinfektan di ruas jalan Kota Dumai menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran corona dan terus mengimbau masyarakat untuk bekerjasama dalam memutus rantai penyebaran dengan mengurangi jarak interaksi fisik maupun aktivitas luar rumah.

"Untuk melawan COVID-19 ini tidak ada pilihan lain yaitu dengan menjalankan imbauan pemerintah menjaga jarak dan rajin membersihkan diri serta bekerjasama," kata Zulkifli AS.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar