Bupati Inhil minta masyarakat tetap tenang di tengah wabah COVID-19

id Bupati Inhil, Muhammad Wardan, wardan, inhil, tembilahan, covid-19, corona

Bupati Inhil minta masyarakat tetap tenang di tengah wabah COVID-19

Bupati Inhil, Muhammad Wardan melakukan penyemprotan disinfektan. (ANTARA/Instagram)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati IndragiriHilirMuhammad Wardan meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik atas meningkatnya jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau COVID-19 di wilayahnya, terlebih lagi ada seorang warga yang sedang dirawat intensif terkait itu.

"Tidak usah panik. Kita tunggu hasil swabtenggorokan yang saat ini sudah dikirim oleh pihak RSUD," kata Bupati Inhil, Muhammad Wardan, Senin.

Meski bertambah lagi satu lagi warga berdasarkan Rapid Testdan dinyatakan masuk PDP. Akan tetapi untuk kepastiannya positif atau tidaknya yang bersangkutan tetap harus menunggu hasil SwabTenggorokan.

"Kita harus tetap waspada dan menerapkan pola hidup bersih. Hindari hal-hal yang dapat menyebabkan penularan virus Corona ini," ajak bupati dua periode ini.

Kepanikan yang berlebihan tentu akan menimbulkan hal yang tidak baik bagi kondusifitas daerah. Oleh sebab itu, biarlah persoalan PDP tersebut diurus sepenuhnya oleh petugas medis yang memilih kewenangan.

“Hidup bersih itu penting untuk mencegah virus corona. Termasuk rutin mencuci tangan dan lakukan penyemprotan cairan Disinfektan di lingkungan masing-masing," imbuhnya.

Untuk diketahui, per 6 April 2020 dari halaman https://covid19.inhilkab.go.id/ tercatat ada ada sebanyak 3.441 orang dengan pengawasan (ODP) di antaranya 154 ODP dalam pemantauan, 465 ODP selesai pemantauan, orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 2.821 dan meninggal satu orang.

Sementara itu PDP tercatat satu masih dirawat dan empat dinyatakan sembuh.(ADVETORIAL)

Baca juga: Polres Inhil gelar operasi Keselamatan Muara Takus

Baca juga: Kapten kapal ditemukan tewas mengapung di Desa Sungai Laut Inhil