Polres Inhil gelar operasi Keselamatan Muara Takus

id Polres Inhil,Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Indra Dumana Siahaan, Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Rosna Meilani

Polres Inhil gelar operasi Keselamatan Muara Takus

Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Rosna Meilani. (ANTARA/Instagram)

Tembilahan (ANTARA) - SatuanLalu Lintas Polres Indragiri Hilir menggelar operasi keselamatan Muara Takus tahun 2020 yang berlangsung selama 14 hari ke depan.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Indra Dumana Siahaan melalui Kasat Lantas AKP Rosna Meilani di Tembilahan, Senin, mengatakan kegiatan ini juga sekaligus guna mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Pelaksanaannya bakal berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 6 April sampai 19 April 2020. Jadi, tidak hanya fokus kepada operasi lalu lintassaja," kata Rosna.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada para pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

"Jadi patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan," pesan Rosna.

Rosna menerangkan bahwa kegiatan operasi kepolisian secara mandiri kewilayahan Keselamatan 2020 dilaksanakan di seluruh wilayah NKRI.

Kegiatan ini, lanjut Rosna dalam bentuk keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas(Kamseltibcarlantas) dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif.

"Hal itu dilaksanakan guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan COVID-19," ujar Rosna.

Selain itu, lanjutnya dengan melaksanakan giat pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat terhadap bahaya COVID-19 berupa giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak, elektronik dan medsos.

Baca juga: Polres Inhil uji coba kawasan physical distancing, ini lokasinya

Baca juga: Kapten kapal ditemukan tewas mengapung di Desa Sungai Laut Inhil


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar