Golkar dan Pramuka Inhil lakukan penyemprotan disinfektan di dua kecamatan

id Ketua Harian DPD Golkar Inhil, DR Ferryandi,Ketua DPRS Inhil, covid-19, corona, inhil, tembilahan,Kwarcab Pramuka Inhil, Amd Junaidi,berita riau antar

Golkar dan Pramuka Inhil lakukan penyemprotan disinfektan di dua kecamatan

Persiapan penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPD Golkar Inhil bersama Pramuka Inhil (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19, DPD Golkar Kabupaten Indragiri Hilir, Riau melakukan penyemprotan disinfektan difasilitas umum di Kecamatan Kempas dan Tempuling. Kamis (2/4).

Ketua Harian DPD Golkar Inhil DR Ferryandi, Jumat menururkan Kecamatan Kempas dan Tempuling merupakan pintu masuk datangnya orang dari berbagai daerah melalui jalur darat.

"Untuk itu perlu perhatian serius dari pemerintah dalam upaya mencegah dan menangkal perkembangan COVID- 19 di wilayah ini," sebut Ferryandi.

Ketua DPRD Inhil ini juga mengatakan kegiatan ini dilakukan bersama pengurus PK Golkar dan Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka yang ada di kecamatan.

Pria yang akrab disapa Ferry ini menuturkan penyemprotan ini dilajukan fasilitas umum dan juga sarana ibadah.

"Untuk Kecamatan Tempuling kita bergerak mulai dari Kelurahan Tempuling, Kelurahan Sungai Salak, Pangkalan Tujuh, Desa Teluk Jira, Desa Mumpa, Desa Karya Tunas Jaya dan Juga Desa Teluk Kiambang," katanya

Hal yang sama dikatakan Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Inhil, Amd Junaidi dimana untuk menghemat waktu penyemprotan, pihaknya membagi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok memiliki wilayah penyemprotan yang berbeda hingga bisa menghemat waktu pekerjaan.

"Begitu juga untuk Kecamatan Kempas, kita langsung berbagi wilayah, sehingga pekerjaan penyemprotan bisa lebih ringan dan waktu pun jadi lebih efisien," terang Amd Junaidi An yang juga Sekretaris Fraksi GolkarDPRDInhil.

Dalam kesempatan itu, Amd Junaidi juga berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan. Patuhi anjuran pemerintah, jaga jarak saat bertemu, kurangi aktifitas diluar rumah, laporkan jika ada pendatang baru, apalagi berasal dari derah yang sudah masuk pandemi virus corona

"Untuk sementara waktu tunda dulu kegiatan mengumpulkan orang ramai, seperti pesta, reuni dan kegiatan lainnya, mari bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran COVID-19 ini jangan sampai berkembang di wilayah kita," tukasnya.

Baca juga: Nasdem Inhil semprotkan 500 liter disinfektan

Baca juga: Rudenim Pekanbaru semprot disinfektan dan hentikan kegiatan pengungsi, begini penjelasannya

Baca juga: Pertamina Dumai kerahkan armada Damkar semprotkan disinfektan di jalanan