Nasdem Inhil semprotkan 500 liter disinfektan

id Nasdem inhil, inhil, tembilahan,Kecamatan tempuling,Covid-19, corona, Covid-19 Inhil, corona Inhil

Nasdem Inhil semprotkan 500 liter disinfektan

Penyemprotan 500 liter disinfektan oleh Nasdem Inhil di Kecamatan Tempuling. (Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Untuk mengantisipasi penyebaran virus penyakit corona atau COVID-19, DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum di Kecamatan Tempuling.

Ketua Tim Gugus Tugas Nasdem Peduli Inhil, Taufik Hidayat, Kamis, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

"Kami hadir di tengah masyarakat untuk bersama melakukan penyemprotan disinfektan agar ancaman virus corona bisa segera hilang di Inhil,” ujarnya.

Taufik menuturkan penyemprotan 500 liter disinfektan ini dilakukan di pasar Tempuling dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Selain itu, anggota DPRD Inhil ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan mandiri.

Tidak itu saja, Taufik juga mengajak masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah daerah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak penting dan menjalankan pola hidup sehat.

"Mari kita ikuti arahan dari pemerintah guna memutus penyebaran COVID-19 di Inhil," ajaknya.

Untuk diketahui, data dari lama covid19.inhilkab.go.id tercatat sebanyak 1.585 orang dalam pemantauan yang terbagi dari 162 ODP, 1.327 orang dengan gejala dan 96 orang yang telah selesai pemantauan.

Sementara itu untuk pasien dengan pemantauan (PDP) tercatat empat orang yang terdiri dua orang sehat dan dua masih dalam perawatan.

Baca juga: Jumlah ODP di Inhil meningkat signifikan. Warga diminta tak risau

Baca juga: Antisivasi penyebaran COVID-19, Desa Sialang Panjang pasang portal masuk


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar