Lindungi pewarta foto Dari Covid-19, PFI Pekanbaru Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, corona,COVID-19

Lindungi pewarta foto Dari Covid-19, PFI Pekanbaru Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Ketua PFI Pekanbaru Rian Anggoro, Selasa (31/03/2020) memberikan bantuan masker, vitamin C, hand sanitizer dan sarung tangan untuk anggotanya. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka melindungi pewarta foto yang bertugas meliput wabah Covid-19 di Provinsi Riau, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru memberikan bantuan masker, vitamin C, hand sanitizer dan sarung tangan untuk anggotanya.

Pemberian ini dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona dan melindungi wartawan yang tetap menjalankan tugas jurnalistik.

Baca juga: Satu pegawai Chevron di Riau positif COVID-19, begini kondisinya

Ketua PFI Pekanbaru Rian Anggoro, Selasa (31/03/2020), mengatakan bantuan ini terselenggara berkat kerja sama dengan XL Axiata, yang telah membantu PFI di wilayah Sumatra diantaranya Medan, Aceh, Pekanbaru, Kepri, Padang, Jambi, dan Palembang.

Bantuan alat pengaman untuk liputan di masa pandemi Covid-19 tersebut sudah diterima pada Senin pagi dan akan langsung dibagikan kepada anggota-anggota PFI Pekanbaru.

Dijelaskan Rian Anggoro, wartawan khususnya anggota PFI diharapkan tetap mengutamakan keselamatan dalam meliput dengan memperhatikan dan berpedoman pada protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan organisasi.

Wartawan harus tetap menjaga jarak saat liputan, menghindari kerumunan, sering menyuci tangan dengan sabun, dan menerapkan pola hidup sehat.

"Meliput wabah Covid-19 berbeda dengan meliput kerusuhan karena yang kita hadapi tidak kasat mata. Profesi pewarta foto sangat rentan tertular karena berada pada garis depan untuk menghasilkan visual untuk kepentingan publik. Meski begitu, kesehatan lebih utama karena tidak ada foto yang senilai dengan nyawa kita," katanya.

Proses penyerahan bantuan ini dilakukan di Sekretariat PFI Pekanbaru di Jalan Durian No.27 C sejumlah anggota telah hadir sejak pagi, tampak hadir sepertu Sekretaris PFI M.Akhwan, dan bendahara Theo Rizky.

Salah seorang wartawan penerima bantuan, Defizal mengucapkan terimakasih kepada XL Axiata dan PFI karena bantuan ini sangat penting dalam melaksanakan tugas peliputan terlebih dalam kondisi wabah Corona.

Apalagi masker dan hand sanitizer jadi barang langka dan mahal saat ini.

"Semoga kita semua dapat terhindar dari virus Corona dan wabah ini cepat berlalu dari Indonesia," harapnya

Baca juga: 186 TKI dari Malaysia jalani rapid test di Pelabuhan BSL Bengkalis

Baca juga: Pekanbaru siapkan 180 kamar Rusunawa Rejosari untuk karantina TKI dari Malaysia


Pewarta: FB Anggoro

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar