Semprotkan disinfektan secara massal, Fraksi PKB DPRD Riau nyatakan perangi corona

id DPRD Riau,corona dprd

Semprotkan disinfektan secara massal, Fraksi PKB DPRD Riau nyatakan perangi corona

Fraksi PKB DPRD Riau melakukan aksi perangi corona (Diana/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Riau melakukan aksi perangi corona atau COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan secara massal di wilayah setempat.

Ketua Fraksi PKB DPRD Riau Ade Agus Hartanto di Pekanbaru, Senin, mengatakan pihaknya juga mengeluarkan instruksi kepada seluruh fraksi dan DPC PKB di kabupaten/kota untuk melakukan hal serupa. Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara massal dan masif guna memutus rantai penularan virus yang meresahkan itu.

"Hasil rapat Fraksi PKB hari ini yang merupakan instruksi dari DPP PKB dan DPW PKB Riau bahwa kami akan melaksanakan aksi dan kegiatan untuk perangi corona," ucap Ade Agus.

Ade mengatakan, kegiatan penyemprotan massal ini akan dimulai pada Selasa (24/3) besok di sejumlah fasilitas umum, rumah ibadah dan tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat. Sementara, untuk di kabupaten/kota serentak akan dilakukan pada Rabu (25/3). Pihaknya akan mengirimkan alat penyemprotan dan diharapkan dapat digandakan oleh DPC PKB di kabupaten/kota.

"Kami PKB melakukan langkah yang sama di seluruh kabupaten/kota, kita lakukan secara serentak dan masif," ucap Ade.

Ade mengimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, guna menekan kasus penularan virus tersebut.

"Kira imbau masyarakat untuk menahan diri, agar berada di rumah saja, tidak melakukan aktivitas yang tidak begitu penting seperti ngumpul-ngumpul, ngopi agar tidak dilakukan dulu. Karena dalam memerangi corona ini tidak bisa bertumpu pada pemerintah saja. Perlu kerjasama dari setiap individu," ucap Ketua Komisi I DPRD Riau itu.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PKB DPRD Riau Sugianto meminta agar pemerintah memastikan ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga selama bencana corona melanda provinsi Riau.

"Kita tidak ingin masyarakat dibuat panik karena bahan-bahan pokok tidak tersedia, apalagi kalau terjadi lonjakan harga. Ini jangan sampai terjadi, kami minta pemda menjamin agar ketersediaan pangan cukup," ujar Sugianto.

Baca juga: Cegah penularan COVID-19, Fraksi PAN desak pemda patroli bubarkan kerumunan

Baca juga: Percepat APBD-P Riau, Anggaran kunjungan luar negeri bisa digeser untuk antisipasi COVID-19


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar