Penyemprotan disinfektan di Kota Tua Jakarta berlangsung di tengah hujan

id Penyemprotan disinfektan, jakarta barat, damkar,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavir,berita riau antara

Penyemprotan disinfektan di Kota Tua Jakarta berlangsung di tengah hujan

Proses disinfeksi jalanan di kawasan Asemka, Jakarta Barat, Minggu (22/3/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Kota Tua,Tamansari, Jakarta Barat, tidak terhalang hujan lebat yang mengguyur Jakartapada Minggu pagi.

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, hujan membuat penyebaran cairan disinfektan terbantu dan semakin baik.

"Kemungkinan makin bagus, karena jadi menyebar cairannya, dan penyemprotan ini harus dilakukan berulang-ulang apalagi di sarana umum," ujar Eko.

Penyemprotan kawasan Kota Tua dimulai jam 06.00 WIB. Kawasan yang didisinfeksi oleh petugas Damkar Jakarta Barat, yakni Lapangan Fatahillah dan museum di sekitarnya.

Baca juga: Pekanbaru tetapkan status tanggap darurat bencana Corona

Kegiatan tersebut sempat berhenti pukul 08.00 WIB akibat hujan deras yang mengguyur sebagian besar kawasan Jakarta Barat.

Proses tersebut kemudian dilanjutkan lagi hingga pukul 11.00 WIB di sepanjang Jalan Kunir, Jalan Kemukus, Jalan Stasiun Kota, Jalan Museum Bank Mandiri dan Jalan Kali Besar Timur.

Sekitar 20 personel dikerahkan, dengan dua unit penyemprot kapasitas 4.000 liter dan dua unit penyemprot kapasitas 10.000 liter untuk disinfeksi.

Selain di Jakarta Barat, penyemprotan disinfektan dilakukan di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

Baca juga: Uskup Manado misa live streaming cegah corona

Baca juga: Obat-obat ini berpotensi lawan virus corona