Satgas Trantib Disdagtri Inhil lakukan penyemprotan disinfektan

id Plt Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara ,Kasi Trantib, Bambang Nur Cahyono,Pasar Kayu Jati Parit 10 Tembilahan Hulu, Pasar Pagi Jalan

Satgas Trantib Disdagtri Inhil lakukan penyemprotan disinfektan

Proses penyemprotan disinfektan di Pasar Kayu Jati, Tembilahan Hulu, Sabtu (22/11/2020). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) Ketentraman dan Ketertiban (Trantrib) Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan penyemprotan cairandisinfektan di seluruh pasar tradisional di Kota Tembilahan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Pelaksana tugas Kepala DisdagtriKabupatenInhil, Dhoan Dwi Anggara melalui Kasi Trantib, Bambang Nur Cahyono, Minggu, mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan kegiatan rutin Trantib Disdagtri Inhil.

"Penyemprotan disinefektan ini, rutin kita lakukan dua kali seminggu. Pada setiap hari Selasa dan Sabtu. Dilakukan serentak di setiap pasar tradisional oleh 32 anggota trantib," sebutnya.

Pria yang akrab disapa Yono menuturkan bahwa kegiatan penyemprotan dilakukan ketika para pedagang sudah pulang dan tidak beraktivitas lagi di tempat lapak dagangannya. Seperti di kios atau lapak tempat jual ikan dan sayuran di Pasar Kayu Jati, Pasar Pagi dan pasar lainnya.

"Kita berharap dengan kegiatan penyemprotan disinefektan rutin ini, dapat membantu meminimalis penyebaran COVID- 19 di Inhil, khususnya pasar-pasar di Kota Tembilahan,” bebernya.

Selain itu, lanjut Yono, pihaknya juga terus menyampaikan dan mengajak pada masyarakat dan pedagang agar tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Adapun pasar-pasar tradisional yang menjadi sasaran penyemprotan disinefektan tersebut, yaitu Pasar Kayu Jati Parit 10 Tembilahan Hulu, Pasar Pagi Jalan M Boya, Pasar Terapung dan Pasar Rakyat di Jalan Sudirman.

Baca juga: Lima atlet Inhil ikuti KOSN tahun 2020

Baca juga: Kapolres resmikan Gedung Poliklinik Polres Inhil


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar