Pedagang di Tembilahan akan divaksin COVID-19

id Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara,Sekretaris Disdagtri, Wanhar,vaksinasi covid-19,tembilahan

Pedagang di Tembilahan akan divaksin COVID-19

Proses divaksin COVID-19 di Disdagtri Kabupaten Inhil. Kamis (4/3/2021). (Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, akan memberikan vaksin COVID-19 kepada para pedagang pasar di Tembilahan.

Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara melalui Sekretaris Disdagtri, Wanhar, Jumat, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan terhadap para pedagang untuk disuntik vaksin Sinovac.

“Kita sudah melaksanakan tahap pertama yang ditujukan kepada para staf Disdagtri. Nanti setelah tahap kedua, kita juga akan vaksinasi para pedagang pasar,” katanya.

Selain melakukan pendataan, ia mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang akan divaksinasi COVID-19.

Utamanya adalah pedagang yang rentan dengan keramaian, seperti pedagang Pasar di Jalan Yos Sudarso, pedagang di Jalan Kayu Jati, dan pedagang Pasar Pagi di Jalan Baharuddin Yusuf.

“Yang pasti ratusan pedagang jumlahnya. Polanya nanti adalah tim Satgas yang akan memvaksin langsung ke pasar, karena permintaan pedagang supaya vaksinasi bisa dilaksanakan dengan tidak meninggalkan usahanya,” terangnya.

Dia berharap nantinya dapat diterima dengan baik oleh para pedagang demi meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Pencegahan dengan cara vaksinasi adalah langkah tepat untuk dilaksanakan,” sebutnya.

Baca juga: Usai jalani vaksin tahap pertama, Dandim 0314/Inhil akui lebih prima

Baca juga: 419 nakes RSUD Puri Husada Tembilahan terima vaksin Sinovac