Wabup Asmar ikut penyemprotan disinfektan skala besar di Kepulauan Meranti

id wabup meranti,covid meranti,penyemprotan disinfektan

Wabup Asmar ikut penyemprotan disinfektan skala besar di Kepulauan Meranti

Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Asmar didampingi Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat dan Perwakilan Koramil 02 Tebingtinggi Peltu Lakattang menaiki mobil sambil memantau proses penyemprotan disinfektan oleh petugas gugus tugas. (ANTARA/HO-dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (purn) H Asmar ikut terlibat dan memantau proses penyemprotan cairandisinfektan skala besar untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di beberapa titik di jalan Kecamatan Tebingtinggi dan Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Sebelum penyemprotan dilakukan, Wabup Asmar terlebih dahulu memimpin apel persiapan, di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Selasa (4/5). Setelah itu baru pelepasan penyemprotan yang ditandai dengan pengibaran bendera start.
Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Asmar saat melepas petugas gugus tugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan. (ANTARA/HO-dok)


Turut bersama Wakil Bupati, WakapolresKepulauan Meranti Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, Kepala Satpol PP Meranti Helfandi SE MSi, Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Wardi, Perwakilan Koramil 02/Tebingtinggi Peltu Lakatang, Humas dan Protokol Meranti, Jajaran Polres Meranti, Jajaran Sapol PP, Pemadam Kebakaran, anggota TNI/Polri, dan lainnya.

Wabup Asmar mengatakan kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kepulauan Meranti sehingga daerahnya tetap berada di zona hijau dan masyarakat terlindungi.
Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Asmar saat memimpin apel persiapan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di halaman Mapolres Kepulauan Meranti di Jalan Gogok, Kecamatan Tebingtinggi Barat. (ANTARA/HO-dok)


"Kita ingin masyarakat terlindungi COVID-19 mengingat sekarang kasus ini tengah meningkat di Provinsi Riau. Penyemprotan cairandisinfektan ini adalah salah satu upaya kita untuk mengantisipasi penyebarannya," ujar Wabup.

Tak hanya itu, Wabup Asmar juga menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh ASN, personil Polri, dan TNI. Seperti tetap menerapkan protokol kesehatan dengan konsisten.