Abdurrab Foundation tunda seminar internasional karena khawatir penyebaran COVID-19

id Covid-19,wabah virus corona,berita riau antara,berita riau terbaru,abdurrab foundation

Abdurrab Foundation tunda seminar internasional karena khawatir penyebaran COVID-19

Ilustrasi (ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Abdurrab Foundationmemutuskan untuk menunda pelaksanaan seminar serta kuliah internasional dan Diskusi Budaya Ilmu yang semula dijadwalkan pada 11-12 Maret 2020 di Ballroom Susiana Tabrani Convention Hall (STCH) Komplek Tabrani Islamic Center (TIC), Jalan Bakti Pekanbaru, akibat virus COVID-19.

CEO Abdurrab Foundation Dr dr Susiana Tabrani menjelaskan, penundaan ini terkait pandemi covid-19 dan kebijakan sejumlah negara tetangga yang memberlakukan travel warning pada warganya.

"Sejumlah pembicara dari luar negeri yang akan menjadi pemateri pada seminar internasional serta kuliah internasional dan diskusi budaya ulmu terpaksa tidak dapat terbang ke Pekanbaru," kata Susiana kepada antara di Pekanbaru, Sabtu.

Pembina Yayasan Universitas Abdurrab ini mengungkapkan, pihaknya sudah menyebarkan ratusan undangan untuk menjadi peserta Seminar Internasional serta Kuliah Internasional dan Diskusi Budaya Ilmu. Begitu juga akomodasi sudah disiapkan untuk pembicara dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam.

"Karena situasi, melalui pemberitaan ini kami umumkan acara seminar internasional serta kuliah internasional dan diskusi budaya ilmu yang rencana akan dilaksanakan 11-12 Maret 2020 kami tunda. Mohon maaf jika undangan telah sampai ke tangan saudara," kata Susi.

"Semoga segala wabah segera berlalu sehingga situasi dapat normal kembali dan segala kegiatan dapat berjalan sebagaimana mestinya," tukasnya mengakiri.

Baca juga: Sedang liburan lalu ada karantina, siapa yang harus bertanggung jawab bayar akomodasi?

Baca juga: Dokternya positif corona, sebuah klinik umum di Australia ditutup

Baca juga: Kondisi empat pasien positif virus corona di Indonesia membaik