IKBOT diharapkan bisa menyatukan seniman orgen tunggal di Inhil

id Wabup Inhil, Syamsuddin Uti,Keluarga Besar Orgen Tunggal Tembilahan, KBOT Tembilahan,Inhil

IKBOT diharapkan bisa menyatukan seniman orgen tunggal di Inhil

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti saat melantik pengurus IKBOT Tembilahan priode 2020-2023. Senin malam (24/2). (ANTARA/HO Porkopim Inhil)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Wakil Bupati Indragiri HilirSyamsuddin Uti berharap Ikatan Keluarga Besar Orgen Tunggal (IKBOT) Tembilahan bisa menyatukan seniman di daerah berjuluk Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

"Saya berharap IKBOT ini bisa mempersatukan seniman orgen tunggal yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir," harap Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Syamsuddin Uti saat pengukuhan IKBOT Priode 2020-2023. Senin malam (24/2) di Tembilahan.

Selain itu, politisi dari Partai Demokrat ini mengatakanIKABOT bisa terbentuk hingga sampai di desa-desa sehingga bisa bisa menemukan pemusik-pemusik handal yang ada di Inhil.

Pria yang gemar menyanyi ini mengatakan bahwa hidup tanpa musik terasa sangat hampa. "Dengan musik hidup kita pasti lebih indah dan sebaliknya," tukasnya.

Sementara itu, Ketua IKABOT Tembilahan, Hendri Budi mengatakan sejauh ini sudah terdaftar 46 kelompok orgen tunggal di Tembilahan.

"Ke depanInsya Allah seluruh kelompok orgen tunggal akan kita data menjadi satu naungan di IKBOT," sebutnya.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut Ketua Dewan Kesenian Riau Inhil, Unsur Forkopimda, Kabid Pariwisata Disporabudpar Inhil, Murni.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar