Viral, pengendara di Inhu banting motor depan Polisi usai ditilang

id Viral, media sosial, Riau, Pekanbaru,Indragiri Hulu,berita riau antara,berita riau terbaru

Viral, pengendara di Inhu banting motor depan Polisi usai ditilang

Warga membanting motornya akibat tidak diterima saat ditilang Polantas di Rengat, Indragiri Hulu, Riau, Jumat (21/2/2020). (ANTARA/capture video)

Pekanbaru (ANTARA) - Aksi seorang pengendara sepeda motor di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, yang nekat membanting kendaraannya berulang kali, tepat di hadapan petugas polisi lalu lintas viral di media sosial.

Pengendara yang belakangan diketahui bernama Purnomo itu membanting sepeda motornya karena tidak diterima ditilang polisi. Dia ditilang sebab kedapatan tidak menggunakan helm serta tidak melengkapi surat resmi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indragiri Hulu AKP Oka Mahendra Syahrial, dalam keterangannya yang diterima di Pekanbaru, Senin, mengatakan insiden itu terjadi pada Jumat lalu (21/2).

Menurut dia, kejadian berawal saat anggota Satlantas Polres Indragiri Hulu Brigadir Wira Saputra dan Brigadir Aulia Firmansyah tengah melakukan patroli rutin guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Rengat.

"Pada saat memasuki daerah simpang lima petugas menemukan adanya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, kemudian petugas langsung memberhentikan pengendara tersebut," katanya.

Saat dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, ia mengatakan pengendara itu tidak dapat menunjukkan ke petugas sehingga terpaksa dilakukan tindakan tilang.

Ternyata, pengendara itu tidak terima ditilang polisi. Dia pun mulai kehilangan kendali dan memarahi petugas kepolisian. Tak hanya itu, dia juga membanting beberapa kali sepeda motornya.

"Tidak terima ditilang sambil berteriak teriak dan marah kepada petugas sampai membanting sepeda motor tersebut sehingga mengundang perhatian dari warga sekitar," ujarnya.



Meski terlontar ucapan tidak pantas dari pengendara motor itu, anggota Polri tidak serta melakukan perlawanan. Dengan sabar dia mencoba menenangkan pengendara tersebut. Sementara itu, sejumlah warga yang melihat kejadian itu berusaha menenangkan pengendara tersebut.

Kejadian itu pun direkam secara amatir oleh warga dan kini viral di media sosial. Oka menuturkan saat ini insiden itu telah ditangani dengan baik. Bahkan, Purnomo pun telah meminta maaf kepada kedua polisi yang sebelumnya ia marahi.

"Pelanggar tersebut mendatangi Mapolres dan bertemu langsung dengan Kasat Lantas dan Kanit Regident Satlantas Polres Inhu untuk meminta maaf karena telah menyadari kesalahannya," tuturnya.

Baca juga: Polisi Pekanbaru bekuk buronan jambret sadis

Baca juga: Aksi ASN Bengkalis terjun ke laut viral di medsos, begini penjelasannya


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar