RAPP disebut sebagai pengguna fasilitas bea dan cukai terbaik. Ini alasannya

id PT RAPP,bea cukai pekanbaru,bea cukai riau,bea cukai,ashraf sinclair

RAPP disebut sebagai pengguna fasilitas bea dan cukai terbaik. Ini alasannya

Gedung Bea Cukai Pekanbaru. (ANTARA/Riski Maruto)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) merupakan perusahaan pengguna fasilitas kepabeanan dan cukai terbaik di wilayah kerja Bea Cukai Pekanbaru.

Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai, Kantor Bea Cukai Pekanbaru, Boni Yulianto saat ditemui belum lama ini mengatakan, sebagai pengguna fasilitas kepabeanan, PT RAPP tidak pernah melakukan pelanggaran dan selalu memenuhi persyaratan yang ditetapkan (comply).

Boni menjelaskan, fasilitas kepabeanan yang dipergunakan oleh RAPP yaitu kawasan berikat dimana dalam kawasan berikat tersebut PTRAPP mendirikan pabrik yang banyak menyerap tenaga kerja.

"Hal inilah yang diharapkan karena dalam kawasan berikat bea masuk bahan baku barang untuk kebutuhan ekspor ditangguhkan agar dapat digunakan oleh perusahaan untuk membangun pabrik yang tentu saja akan membutuhkan tenaga kerja," katanya.

Itulah sebabnya, Bea CukaiPekanbaru memberikan apresiasi kepada PT RAPP sebagai pengguna jasa terbaik fasilitas kepabeanan di wilayah kerjanya baru-baru ini, terang Boni.

Sementara itu, Perwakilan dari PT RAPP di bidang ekspor impor, Syafril Hendra mengatakan selama ini perusahaan selalu mengikuti peraturan pemerintah, temasuk urusan bea cukai.

Selain itu, perusahaan bubur kertas dan kertas terbesar di Asia tersebut juga paling banyak memenuhi persyaratan yang diatur oleh oleh Bea Cukai, tambah Syafril.