Usai pekerja tol Pekanbaru-Dumai tewas, Jokowi ke Riau tinjau tol

id Dprd riau,Jokowi ke riau, jokowi ke pekanbaru, jokowi tinjau tol

Usai pekerja tol Pekanbaru-Dumai tewas, Jokowi ke Riau tinjau tol

Zukri Misran. (ANTARA/HO-DPRD Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Riau pada Jumat (21/2) mendatang. Dalam agendanya, orang nomor satu di Indonesia itu bakal meninjau progres proyek infrastruktur Tol Pekanbaru-Dumai.

Beberapa waktu sebelumnya pekerja tol Pekanbaru-Dumaitewas tertimpa cranebaja saat sedang bekerja.

Menteri Tenaga Kerja IdaFauziahjuga sempat menyinggung kecelakaan kerja tersebut saat berkunjung ke Pekanbarubeberapa hari lalu.

Kapolri Jenderal Pol IdhamAzisdan Panglima TNI Marsekal HadiTjahyantojuga sempat ke Pekanbaru meski dengan agenda berbeda.

Hal tersebut menunjukkan Riau mendapat perhatian serius dari pusat.

Baca juga: Pekerja tewas akibat kecelakaan kerja di proyek Tol Pekanbaru-Dumai, begini penjelasannya

Baca juga: Menaker soroti kecelakaan kerja di proyek tol Pekanbaru-Dumai, begini penjelasannya

Wakil Ketua DPRD Riau, Zukri Misran di Pekanbaru, Rabu, berharap agar tinjauan Presiden Jokowi, berdampak baik bagi percepatan pembangunan proyek strategis nasional di Riau.

"Dengan kehadiran Presiden tentunya akan mendorong proses percepatan pembangunan di Riau. Apalagi ini program nasional tentu akan digesa termasuk Tol Pekanbaru-Dumai," ucap Zukri.

Nantinya, Presiden bakal melihat langsung bagaimana realisasi di lapangan, jika ditemukan adanya persoalan pada konstruksi bangunan maka akan ada evaluasi yang dilakukan kepada pihak kontraktor pelaksana.

"Tentu Pak Jokowi punya penilaian sendiri untuk melihat pekerjaan infrakstruktur ini" ucap Zukri yang merupakan Ketua DPD PDIP Provinsi Riau itu.

Di Riau ada tiga trase tol yang dibangun yakni Tol Pekanbaru-Dumai, ada rute Tol Pekanbaru-Rengat-Jambi dan Pekanbaru-Padang. Dimana ketiganya

merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Tak hanya soal infrastruktur, Zukri juga menyoroti Dana Bagi Hasil (DBH) migas dan perkebunan serta pengelolaan Blok Rokan yang berakhir kontrak dengan Chevron, diambil ahli oleh BUMN Pertamina pada 2021 mendatang.

Baca juga: Presiden RI Joko Widodo inginkan insentif bagi wisman terkait wabah Virus Corona

Baca juga: Presiden Joko Widodo akan kunjungi Taman Nasional Gunung Merapi


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar