Polres bantu biaya perobatan warga kurang mampu

id Polres bantu biaya perobatan warga kurang mampu

Polres bantu biaya perobatan warga kurang mampu

Nuri Wulandari saat akan dirujuk ke RS Bhayangkara Pekanbaru. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu membantupengobatan salah satu warga kurang mampu di Dusun Senamak, Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal yang menderita patah kaki hingga hampir membusuk akibat tidak ada biaya pengobatan.

"Bantuan untuk pengobatan medis ke Pekanbaru. Kita berharap penderita bisa sembuh dengan baik," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal di Rengat, Rabu.

Kapolres melihat secara langsung kondisi warga yang sakit hingga tergugah hatinya. Rasa kepedulian sosial itu timbul karena mereka membutuhkan uluran tangan, dengan biaya sendiri tidak ada. Jika dibiarkan akan berdampak lebih negatif, perhatian ini diharapkan kondisi korban bernama Nuri Wulandari(18) ini akan kembali baik setelah pengobatan.

Korban mengalami patah kaki karena terjatuh beberapa waktu lalu, dan dibiarkan begitu saja karena keterbatasan biaya.

"Mari kita doakan agar mendapatkan kesembuhan, sehingga bisa beraktivitas dengan baik kembali," sebut Kapolres.

Nuri Wulandari dirujuk ke RS Bhayangkara Pekanbaru, dan hal itu mendapat respon positif dari masyarakat.

"Kami apresiasi giat bhakti sosialtersebut. Ini bukti bahwa pihak kepolisan bermasyarakat," ujar salah satu warga Indragiri Hulu Windi.

Diakui Windi, perhatian kepolisian setempat sangat berdampak positif, jika semua pihak menunjukkan rasa kepedulian sosial maka ke depan kondisi masyarakat akan semakin baik, akan tetapi hendaknya pihak Perusahaan yang ada di daerah tersebut juga memberikan kontribusi nyata.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar