Nasdem Pekanbaru Bagikan Pin Garuda Peringati Harkitnas

id nasdem pekanbaru, bagikan pin, garuda peringati harkitnas

Pekanbaru, 20/5 (ANTARA) - Pengurus Daerah Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Pekanbaru membagikan pin berbentuk burung Garuda Pancasila kepada warga untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2011 di Pekanbaru, Riau, Jumat.

"Kita membagikan sekitar 100 pin kepada warga untuk menyemarakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional," kata Ketua Nasdem Pekanbaru Dr. Abdullah Qayyum.

Pembagian pin tersebut dilakukan oleh sekitar 10 anggota Nasdem di simpang tiga Jalan Diponegoro-Gajah Mada. Selain pin Garuda Pancasila, mereka juga membagikan pin berbentuk bendera merah putih dan selebaran berisi imbauan untuk peringatan Harkitnas ke 103.

Menurut Abdullah Qayyum, Nasdem dengan cara yang sederhana ingin menggelorakan kembali semangat Kebangkitan Nasional kepada masyarakat dengan slogan "Bangkit dari Keterpurukan dan Kemiskinan". Sebab, kondisi bangsa Indonesia saat ini sangat membutuhkan semangat yang baru untuk mengisi pembangunan demi kemajuan bersama.

"Kami menilai bangsa Indonesia, khususnya di Riau belum bangkit dari jurang kemiskinan dan keterpurukan," ujarnya.

Menurut dia, kondisi bangsa masih terbelit masalah seperti penyelenggaraan sistem pemerintahan yang belum berorientasi kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat. Ia mengatakan pemerintah belum memberi ruang yang cukup bagi tumbuhnya partisipasi masyarakat pada berbagai bidang pembangunan, untuk mewujudkan pemberdayaan sumber daya manusia.

Ia mengatakan pelaksanaan pembangunan belum tersebar merata yang menyebabkan tidak terwujudnya keseimbangan pertumbuhan pembangunan di semua wilayah. Selain itu, Nasdem juga menilai penyelenggaraan pemerintah belum sepenihnya berbasis "Clean government and good governance" untuk mewujudkan pemerintahan yang kompetitif, adil, transparan dan akuntabel.

"Dengan semangat Kebangkitan Nasional mari kita mendorong terciptanya sistem pemerintahan yang bersih dan amanah," katanya.