Kongres IKA UIR akan datangkan Menteri Tenaga Kerja

id Kongres IKA UIR,UIR, dprd riau, alumni UIR

Kongres IKA UIR akan datangkan Menteri Tenaga Kerja

Acara wisuda di UIR. (ANTARA/HO- UIR)

Pekanbaru (ANTARA) - Menteri Tenaga Kerja Idah Fauziah dijadwalkan akan menghadiri kongres Ikatan Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR) yang bertempat di Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, 20-23 Februari mendatang. Dengan tiga agenda besar yakni seminar nasional, kongres IKA UIR dan ditutup dengan kegiatan jalan santai.

"Pada 20 Februari seminar nasional akan dihadiri Menaker, kita berharap rangkaian acara ini dapat berjalan lancar dan sukses. Kami terus mematangkan persiapan kongres ini. Tentu kami berharap mendapat dukungan semua pihak," ucap Ketua Panitia, Mahendri saat melakukan pertemuan dengan Ketua Komisi III DPRD Riau Husaimi Hamidi, Kamis (8/2).

Sementara itu, Husaimi Hamidi yang merupakan alumni UIR akan mendukung penuh terselenggaranya acara ini. Dia mengatakan UIR telah banyak mencetak generasi hebat, yang dibuktikan dengan banyaknya para alumni yang sudah berhasil, membanggakan almamater baik untuk skala daerah maupun nasional.

"Saya yakin banyak alumni UIR yang hebat yang sudah berbuat banyak untuk Riau. Nah kita harapkan kongres ini dapat menjadi ajang silahturahmi bagi kita, dan wadah mendorong agar almamater yang kita sayangi ini terus berjaya dan sukses," ucap politisi PPP Riau itu.

Dia juga menyoroti rangkaian kegiatan, yang salah satunya mendatangkan Menteri Tenaga Kerja dalam seminar nasional. Dia mengapresiasi penuh hal tersebut, karena ini akan menjadi diskusi menarik untuk menjembatani Riau dengan para investor sehingga berdampak baik bagi perekonomian daerah dengan terbukanya lapangan pekerjaan.

"Kita berharap diskusi dengan menteri nantinya, akan mengarah kepada bagaimana agar banyak investor masuk ke Riau. Agar angka pengangguran di Riau bisa berkurang yang otomatis mengurangi angka kemiskinan," ucap legislator asal Kabupaten Rokan Hilir ini.

Baca juga: UIR bimbing Koperasi gula aren buat pencatatan keuangan secara akuntansi

Baca juga: Executive Director PT CPI beri kuliah umum di UIR