UIR Riau raih juara satu Anugerah Humas LLDIKTI X 2023

id Universitas Islam Riau

UIR Riau raih juara satu Anugerah Humas LLDIKTI X 2023

Universitas Islam Riau (UIR) meraih Juara 1 untuk dua kategori sekaligus dalam Anugerah Humas yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X. (ANTARA/HO-Humas UIR)

Pekanbaru (ANTARA) - Universitas Islam Riau (UIR) meraih Juara 1 untuk dua kategori sekaligus dalam Anugerah Humas yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Tahun 2023.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler UIR Dr. Harry Setiawan di Pekanbaru, Senin, menyebutkan bahwa UIR bersaing sengit memperebutkan anugerah itu karena PTS yang mengikuti kompetisi berasal dari ratusan perguruan tinggi swastadi lingkup wilayah kerja LLDIKTI Wilayah X.

"Alhamdulillah kita menang dan dua kategori tersebut meliputi kategori laman/website perguruan tinggi dan kategori media sosial perguruan tinggi. Dalam kompetisi ini.

Pesaing UIR, katanya, berasal dari perguruan tinggi swasta di wilayah kerja LLDIKTI X diantaranya dari Provinsi Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi.

Ia mengatakan Humas dan Protokoler UIR menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mengikuti kompetisi ini.

"Keikutsertaan dalam kompetisi ini membuktikan bahwa peran Humas penting dalam pemanfaatan sosial media dan digitalisasi untuk menyampaikan pesan, konten yang menarik, serta upaya peningkatan animo publik untuk menempuh pendidikan di UIR," katanya.

Setelah ini, katanya lagi, pihaknya dan tim akan fokus menghadapi kompetisi lanjutan dalam waktu dekat yaitu di tingkat nasional.

"Dalam kompetisi tingkat nasional itu secara otomatis LLDIKTI Wilayah X akan langsung mengusulkan tiga besar pemenang pada Anugerah Humas tingkat region ke ajang nasional serta bersaing dengan PTS dan PTN lain se- Indonesia," demikian Haryy Setiawan.