VIDEO - Ini imbauan Rektor Universitas Islam Riau jelang pelantikan Presiden

id rektor UIR, Universitas Islam Riau

VIDEO - Ini imbauan Rektor Universitas Islam Riau jelang pelantikan Presiden

(ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof DR Syafrinaldi SH MCL mengimbau seluruh lapisan masyarakat terutama mahasiswa di Riau menghormati pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 yang akan digelar 20 Oktober 2019.

"Kita menolak unjuk rasa yang anarkis dan mengutuk terjadinya aksi terorisme serta radikalisme karena dalam ajaran agama apapun itu tidak dibenarkan. Mari kita bersama menjaga kedamaian dan ketentraman negara kita,” kata Rektor UIR Prof DR Syafrinaldi SH MCL.

Hasil Pemilu 2019 mulai dari pemilihan legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/kota sudah dilaksanakan pelantikannya, diharapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa berjalan aman dan kondusif.

Prof Syafrinaldi mengajak seluruh lapisan masyarakat dalam pelantikan Presiden dan Wapres, JokoWidodo-Ma’ruf Amin, menjaga kehormatan pelaksanaan acara pelantikan tersebut.

"Kita mengutuk keras terkait aksi unjuk rasa yang anarkis dari unsur golongan manapun, yang mengakibatkan rusaknya momen pelantikan tersebut. Dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di negara kita merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia," sambung Syafrinaldi.

Baca juga: VIDEO - Siswa STM Pekanbaru yang mencoba demo dibubarkan mahasiswa

Baca juga: (VIDEO) - Kapolresta Pekanbaru kolaps karena terhimpit mahasiswa saat demo di DPRD Riau