Lagu berjudul "Save My Soul" jadi album tergelap bagi Padi

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, padi,musik

Lagu berjudul "Save My Soul" jadi album tergelap bagi Padi

Anggota Padi Reborn saat peluncuran single kedua album Indra Keenam di Jakarta, Rabu (5/2/2020). (ANTARA/Aubrey Fanani/am.)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik Padi (kini Padi Reborn), menyebut album ketiga mereka bertajuk "Save My Soul" (2003) sebagai album tergelap yang mereka ciptakan.

"Masa itu adalah masa pencarian. Ada murung, depresi, semuanya ada di situ," kata gitaris Padi Reborn Satriyo Yudi Wahono atau yang disapa Piyu di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Dimas Seto bersiap terjun kembali ke panggung hiburan

Untuk warna musik, menurut Piyu saat menggarap album, Padi memang cenderung melihat musik apa saja yang menjadi pengaruh pada masanya.

Dalam album "Save My Soul", salah satu musisi yang mempengaruhi adalah Radiohead.

Sementara itu bagi vokalis Padi Reborn Fadly, "Save My Soul" memiliki tema yang berbeda dengan album-album padi lainnya. Jika biasanya lagu-lagu Padi bertema cinta, maka album ketiga itu lebih personal.

"Lagu ini lebih filosofis dan personal. Tentang perjalanan kita. Tentang masa-masa di mana kami tidak bisa menikmati popularitas," kata Fadly.

Album itu pun menjadi urutan 110 dari 150 album Indonesia Terbaik pada terbitan edisi #32 Desember 2007, Majalah Rolling Stone Indonesia.

Salah satu lagu di album tersebut, yakni "Menanti Keajaiban" diaransemen ulang ke dalam album keenam mereka sekaligus menjadi single kedua dari album "Indera Keenam".

Baca juga: ONE OK ROCK tambah jadwal konser jadi dua hari di Jakarta, ini alasannya

Baca juga: Kim Jae-joong siap konser di Jakarta, dalam rangkaian tur Asia


Pewarta : Aubrey Kandelila Fanani