Bupati Bengkalis urutan tiga pemberitaan terbanyak tingkat nasional

id pemkab bengkalis,Bupati bengkalis

Bupati Bengkalis urutan tiga pemberitaan terbanyak tingkat nasional

Bupati Bengkalis Amril Mukminin.(ANTARA).

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin masuk pada urutan ketiga sebagai kepala daerah yang paling banyak menguasai panggung pemberitaan 2019 tingkat nasional.

Kepala Diskominfotik Bengkalis Johansyah Safri memgatakan Amril Mukminin, satu dari sepuluh kepala daerah yang pernyataannya paling banyak dikutip pada 4.019 media online sepanjang tahun 2019. Dalam satu tahun, jumlah berita/publikasi terhadap kegiatan dan program kerja mantan anggota DPRD Bengkalis ini mencapai 6.347 berita.

"Di Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menempati posisi pertama termashur alias terpegah. Diikuti Bupati Siak Alfedri menempati urutan kelima termashur dalam panggung pemberitaan di Indonesia dengan 5.156 berita. Kemudian, Bupati Indragiri Hilir Wardan pada posisi ketujuh, dengan 5.115 berita," ungkap Johansyah, Senin (29/12).

Dikatakan Johan, dikutip dari website babe.topbuzz.com, Senin 30 Desember 2019, penempatan posisi termashur terhadap Bupati Bengkalis dan kepala daerah lain di Indonesia, berdasarkan pantauan sebuah institusi bernama Indonesia Indicator (I2).

Indonesia Indicator adalah sebuah perusahaan media dengan menggunakan piranti lunak artificial intelligence. Mencatat sepuluh nama bupati dan wali kota di Tanah Air yang menguasai panggung pemberitaan (terpegah) dan paling banyak dikutip pernyataannya (tervokal) di 4.019 media online Indonesia sepanjang 2019.

"Secara rinci, posisi pertama, bupati termashur 2019 di media online ditempati Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex. Dodi Reza banyak diekspos perihal agenda kunjungan dan perayaan adat di daerah Muba. Figur Dodi Reza Alex tampil di 8.352 berita," kata Johan.

Kemudian, Bupati Terpegah ke-2 diraih Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dengan 7.143 berita.Bupati Bengkalis Amril Mukminin berada di rangking ke-3 dengan 6.347 berita.

Posisi ke-4 ditempati Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dengan 5.319 berita. Bupati Siak Alfedri tampil di posisi ke-5 dengan 5.156 berita.

Baca juga: Bupati Bengkalis instruksikan perangkat daerah dukung penyelenggaraan Pilkada

Baca juga: Bupati Bengkalis ajak Komisioner Bawaslu tingkatkan profesionalisme kerja


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar