Wabup buka turnamen Billiard Porkab Rohil. Wasit diminta jujur

id Porkab,porkab rohil, porkab rohil 2020

Wabup buka turnamen Billiard Porkab Rohil. Wasit diminta jujur

Wakil Bupati Rohil, Jamiludin saat membuka turnamen billiard dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rohil I di Bagansiapiapi, Rabu (18/12/2019). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Wakil Bupati Bupati Rokan HilirJamiludin membuka secara resmi turnamen cabang olahraga billiard dalam ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rohil 2019, di Arena Pool Center Club Jalan Perniagaan, Bagansiapiapi, Rabu.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, bola billiard merupakan salah satu cabang olahraga yang ikut dipertandingkan pada Porkab perdana ini.

"Selama ini anggapan kebanyakan masyarakat kalau billiard merupakan ajang perjudian. Akan tetapi tidak, billiard merupakan salah satu olahraga yang dipertandingkan ditingkat nasional dan internasional," kata Jamiludin.

Ia berharap kepada para atlet yang bertanding untuk menjunjung sportifitas dalam permainan dan mengharumkan nama kecamatan masing-masing.

"Wasit yang memimpin jalannya pertandingan diminta jujur dalam melakukan penilaian. Karena kita ingin mencari atlet yang berkualitas, yang bagus agar bisa dilakukan pembinaan," pesan dia.

Jamiludin yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Rohil itu berjanji pada pelaksanaan Porkab II nanti akan dibuat lebih meriah. "Porkab perdana dengan anggaran yang minim bisa berjalan sukses dan meriah. Untuk itu pada Porkab II nanti akan kita buat lebih meriah lagi," tuturnya.

Pelaksanaan Porkab Rohil pada cabang olahraga billiard diikuti delapan kecamatan yakni Kecamatan Bangko, Sinaboi, Pasir Limau Kapas, Kubu Babussalam, Pekaitan, Batu Hampar, Tanjung Medan dan Bagan Sinembah.

"Bagi para atlet yang nantinya menang saya ucapkan selamat. Dan bagi atlet yang kalah jadikanlah itu sebagai kemenangan yang masih tertunda. Kalah menang itu merupakan hal yang biasa dalam pertandingan. Jadi berlatih lagi agar di ajang Porkab II nanti bisa meraih kemenangan," ujar Jamiludin.

Pembukaan Porkab I cabor billiard itu dihadiri Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Rohil Mukhtar Lutvie, Camat Bangko Rijalul Fikri, Ketua Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI)Rohil Rasmali dan para pengurus.