KONi Bengkalis : Tiga agenda penting menunggu di 2021

id Pemkab Bengkalis,Koni bengkalis, porkab bengkalis

KONi Bengkalis : Tiga agenda penting menunggu di 2021

Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus

Bengkalis (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bengkalis akan melakukan persiapan matang terhadap atlet dalam menghadapi tiga agenda besar pada 2021 diantaranya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Persiapan para atlet dan lainnya harus ditunjang banyak hal, salah satunya adalah anggaran. Untuk tiga agenda besar itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Untuk Porkab saja setidaknya dibutuhkan anggaran sekitar Rp5 miliar.

“Ya, banyak agenda di tahun 2021 mendatang, salah satunya adalah Pekan Olahraga Kabupaten. Porkab ini ajang seleksi bibit atlet untuk mengikuti Porprov. Sejatinya Porkab ini akan kita gelar awal tahun 2020, tapi dikarenakan sesuatu hal, urung kita laksanakan, insyaAllah jika kondisi memungkinkan akan kita gelar awal 2021,” ujar Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus S, Selasa (15/9).

Agenda lainnya kata Darma adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. PON di Papua sendiri telah dilakukan penundaan dari jadwal semula, dikarenakan Covid19. Kendati sampai saat ini belum bisa dipastikan jadwal pasti, karena menunggu kepastian tim gugus tugas, namun persiapan harus tetap dilakukan.

“Untuk diketahui, di ajang PON ini ada beberapa atlet kita yang berhasil lolos seleksi untuk ikut di PON Papua. Kendati mewakili Provinsi Riau tapi kita tidak bisa lepas begitu saja. Menurut jadwal, PON akan digelar pada bulan Oktober 2021, artinya di akhir tahun atau pada bulan Desember kita sudah akan serahkan bonus untuk atlet,” terang pria yang akrab disapa Ucok ini.

Ditambahkan Ucok, agenda lainnya adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kuansing. Untuk mengikuti porprov, lumrahnya akan dilakukan TC berjalan bagi para atlet dan berbagai persiapan lainnya.

"Ini mengapa saya katakan kalau KONI di tahun 2021 mendatang membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, dalam hitungan kami paling sedikit Rp20 miliar. Karena memang ketiga agenda ini harus dipersiapkan dengan baik dan matang,” ujarnya.

Terlebih kata Ucok, Kabupaten Bengkalis telah dua kali berturut-turut berhasil menjadi juara umum. Menjadi sebuah keniscayaan bagi para pengurus KONI, pengurus cabor terutama para atlit untuk mempertahankan predikat juara umum Porprov di Kuansing nanti.

“Saya yakin Pemerintah Daerah bersama DPRD kita sangat-sangat memaklumi dan mendukung penuh upaya kita untuk mempertahankan prestasi ini, salah satu bentuk dukungan ya dengan mengalokasikan anggaran sesuai usulan kita untuk tahun anggaran 2021 mendatang,” ujar Ucok.

Baca juga: KONI Bengkalis ingin ada muncul bibit baru dalam cabor sepakbola

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar