KONI : Prestasi olahraga Kabupaten Bengkalis tak diragukan lagi

id koni bengkalis,porkab bengkalis,Pemkab Bengkalis

KONI :  Prestasi olahraga Kabupaten Bengkalis tak diragukan lagi

Wakil Ketua II KONI Riau Zilkifli Indra bersama Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul ketika menghadiri acara Rapat Anggota KONI di Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Ketua II KONI Riau Zulkifli Indra menilai prestasi olahraga Kabupaten Bengkalis sudah tidak diragukan lagi. Dirinya yang walau hanya numpang lahir di Bengkalis ikut merasa bangga dengan prestasi yang raih atlet-atlet dari kabupaten ini.

“Baru saja tadi malam (Kamis malam) KONI Riau memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi dan sebagian itu ada atlet-atlet Bengkalis,” ujanya Zulkifli ketika membuka rapat anggota KONI Kabupaten Bengkalis di Gedung Cik Puan, Jumat (27/12).

Selain itu Zulkifli juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rapat Anggota KONI Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini, menurut Zulkifli, memberi arti penting bagi perkembangan dunia olahraga di daerah ini.

“Karena melalui rapat anggota ini akan dibahas program kerja KONI ke depan. Termasuk juga kepastian waktu pelaksanaan Porkab,” ujar Zulkifli.

Ajang rapat ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan hal-hal yang mungkin terlewatkan. Misalnya atlet berprestasi yang belum terdata sehingga pada saat pembagian bonus kemarin terlewatkan.

"Catat nama atletnya, apa cabornya dan bagaimana pembinaannya, kemarin baru saja kita dengar ketua ISSI Riau juga dipegang oleh orang Bengkalis, Syahrial, yang katanya juga Wakil Ketua DPRD Bengkalis,” kata Zulkifli.

Menyinggung tentang rencana pelaksanaan Porkab, Zulkifli mengingatkan, sebagai kabupaten yang sudah berulang kali menyelenggarakan Porkab, dirinya berharap agar ivenini bisa terlaksana dengan baik dan mampu menjaring atlet-atlet berprestasi.

"Saya beberapa waktu lalu menghadiri acara Porkab di Rokan Hilir. Itu merupakan Porkab perdana namun saya menilai Porkab tersebut cukup meriah dan sukses. Tentu untuk Bengkalis, karena sudah berulang kali menyelenggarakan, bisa lebih meriah lagi,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus Sitompulmengatakan ada dua agenda penting yang akan dilaksanakan dalam rapat anggota ini, pertama membahas program kerja KONI ke depan dan kedua penetapan jadwal pelaksanaan Porkab.

"Bagaimana pun kita harus benar-benar menyiapkan semuanya dengan matang dalam upaya menuju pekan olahraga provinsi Porprov 2021 dengan target mempertahankan juara umum ,” ujar Dharma

Untuk menindaklanjuti target tersebut,KONI Bengkalis akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) untuk 22 cabang olahraga unggulan.

"22 cabor ini kita harapkan bisa mempertahankan prestasi yang sudah diraih kalau bisa ditingkatkan lagi. Untuk Porprovdi Kabupaten Kuansing diperkirakan ada 25 cabang yang dipertandingkan," kata pria yang akrab disapa Ucok ini.