Bacawabup Siak Husni Merza ingin hidupkan kembali PORKAB

id Porkab siak, siak,Pilkada siak

Bacawabup Siak Husni Merza ingin hidupkan kembali PORKAB

Bacawabup Siak Husni Merza (biru) bermain sepak bola bersama masyarakat.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Bakal Calon Wakil Bupati SiakHusni Merza bercita-cita ingin menghidupkan kembali olahraga mulai di tingkat kampung hingga tingkat yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB).

"Kita berencana 2021 atau 2022 ini jika terpilih, akan menghidupkan kembali kejuaraan olahraga seperti Porkab dan sebagainya," kata Husni yang mendampingi Alfedri sebagai Bakal Calon Bupati Siak, Jumat.

Dia yang juga mantan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siak itu mengaku komitmen itu juga telah disampaikan ke Alfedri. Ini agar bibit atlet dari kampung-kampung bisa tersalurkan.

"Mereka inilah nanti yang akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional, sehingga dengan prestasi olahraga bisa mengharumkan nama Kabupaten Siak di mata dunia," jelasnya.

Husni dalam suatu kesempatan bersama para pemuda di Kampung Sabak Permai Kecamatan Sabak Auh ikut bermain sepak bola. Husni Merza waktu muda ternyata pernah aktif bermain sepak bola.

Dengan hobi yang ia gemari tersebut Husni ternyata dulu pernah punya pengalaman buruk, yakni cidera hamstring saat bermain bola di usia sekolah. Meski pernah merasakan cedera, namun Husni tetap terus menyalurkan hobinya dengan olahraga ini.

"Pernah dulu ketika saya main, waktu itu saya ingat lagi semasa sekolah, saya beradu dengan kawan, saya cedera di bagian hamstring. Setelah kaki saya cedera itu, lama saya tidak masuk sekolah, saya selama masa penyembuhan duduk di kursi roda yang dibelikan ayah," cerita Husni.

Selain pengalaman tersebut yang tak bisa dilupakannya, dirinya juga ceritakan bahwa ia pernah mengalami kakinya tertusuk paku saat bermain bola. "Dulu kan saat kecil, kami bermain bola tak pakai sepatu, jadi pernah tertusuk paku dan pernah kuku saya terkelupas," ungkapnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar