Inilah dua pemenang sayembara maskot dan logo Porkab Bengkalis 2020

id KONI Bengkalis,logo porkab bengkalis, maskot Porkab Bengkalis,Porkab Bengkalis 2020

Inilah dua pemenang sayembara maskot dan logo Porkab Bengkalis 2020

Desain maskot dan logo kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) lll Kabupaten Bengkalis 2020. (ANTARA/HO-KONI Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - KONI Kabupaten Bengkalis akhirnya menetapkan dua orang pemenang sayembara desain maskot dan logo kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) lll Kabupaten Bengkalis 2020.

"Pengumuman pemenang lomba ini sedikit lebih lambat dari jadwal yang direncanakan sebelumnya pada tanggal 10 Februari 2020, untuk keterlambatan ini kita sampaikan permohonan maaf. Namun Alhamdulillah, sekarang kita sudah ada pemenangnya,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus, Kamis (13/2).

Pria yang akrab disapa Ucok ini menyebutkan pemenang desain maskot adalahUlul Azmiyang terpilih sebagai maskot untuk Porkab III Kabupaten Bengkalis 2020. Desain maskot hasil karya Ulul Azmi ini berupa ikan yang diberi nama “Si Tubuk”, sebutan untuk ikan terubuk.

"Mungkin karena ikan terubuk ini sangat populer, sebagian besar peserta memilihnya sebagai desain maskot. Kita memilih desain maskot karya Ulul Azmi karena desainnya nampak hidup dan enak dilihat. Tidak terkesan garang tapi juga tidak low self-esteem atau rendah diri. Jadi ada spirit olah raga, sportivitas dan keramahan yang terpancar dari maskot ini,” papar Ucok.

Selanjutnya, untuk lomba desain logo, Ucok mengatakan panitia memilih hasil karya Ifbeknu Mahmut Hakim. Desain logo iniberupa karya abstrak yang umum dibuat pada iven-iven olahraga tingkat internasional, misalnya Sea Games, Asian Games maupun Olympiade. Di dalamnya mengandung unsur-unsur sportivitas dan solidiaritas serta semangat persatuan dalam perbedaan.

Ucok mengatakan, terhadap para pemenang yang terpilih, nantinya akan dihubungi oleh panitia untuk proses lebih lanjut berupa penandatanganan surat pernyataan originalitas dan pengambilan hadiah secara simbolis.

“Kita juga meminta kepada pemenang untuk membawa identitas diri asli untuk memastikan bahwa mereka ini benar-benar berasal dari Kabupaten Bengkalis,” ujar Ucok.

Baca juga: KONI : Prestasi olahraga Kabupaten Bengkalis tak diragukan lagi

Baca juga: Ini Dampak Dibalik Pengunduran Jadwal Porkab Bengkalis


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar