KONI tunda Porkab Bengkalis. Ini alasannya

id Pemkab Bengkalis,porkab bengkalis, porkab bengkalis ditunda

KONI tunda Porkab Bengkalis. Ini alasannya

KONI Kabupaten Bengkalis tunda penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis akhirnya memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang direncanakan April 2020 untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus menyebutkan bahwa untuk pelaksanaan Porkab III akan diundurpelaksanaannya sampai waktu yang tidak ditentukan. Hal ini dilakukan sesuai surat edaran pemerintah dan juga maklumat Kapolri terkait dengan mewabahnya virus corona.

"Secara persiapan memang sudah mencapai 70 persen, namun dengan adanya edaran tersebut kita undur sampai ada kepastian yang jelas nantinya,"ungkap Ketua KONI Darma Firdaus, Jum'at (27/3).

Darma Firdaus juga menghimbau seluruh pengurus cabang olahraga tetap diminta menjaga kondisi fisik atletnya dan mengikuti standar latihan kesehatan terkait mewabahnya virus corona, dan tidak melaksanakan olahraga secara berkelompok.

"Untuk atlet sebaiknya latihan fisik di rumah masing-masing untuk saat ini, agar kebugaran dan kondisi tetap terjaga," katanya.

Selain itu, Ketua KONI juga mengajak semua pengurus untuk sama sama menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah untuk berada di rumah sampai situasi kembali normal.

"Kita imbau pengurus yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk tetap jaga kesehatan, hindari melakukan perkumpulan karena virus corona sangat mudah menular dengan kontak fisik," kata Darma.

Baca juga: Inilah dua pemenang sayembara maskot dan logo Porkab Bengkalis 2020

Baca juga: KONI : Prestasi olahraga Kabupaten Bengkalis tak diragukan lagi