KONI: Sayembara maskot Porkab terbuka untuk umum

id Koni bengkalis,sayembara porkab bengkalis

KONI: Sayembara maskot Porkab terbuka untuk umum

Ketua KONI Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul. (ANTARA/HO)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus Sitompul mengungkapkan dalam rangka mensosialisasikan dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) lll Bengkalis 2020 menggelar sayembara desain maskot dan logo yang terbuka umum untuk masyarakat.

“Sayembara ini kita buka untuk individu maupun tim hingga 4 Februari 2020, untuk pengumuman pemenang 10 Februari 2020,” ujar Darma Firdaus, Sabtu (25/1).

Pria yang akrab disapa Ucok berharap sayembara maskot dan logo ini hendaknya diketahui masyarakat, bahwa KONI bersama Pemerintah Kabupaten Bengakalis akan menyelenggarakan Porkab pada April mendatang dengan mempertandingkan 23 cabang olahraga dan diikuti oleh 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

"Cabor yang akan dipertandingkan ini disesuaikan dengan cabor yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kuansing pada 2021 mendatang,” kata Darma Firdaus.

Dharma menginginkan peserta untuk dituntut sekreatif mungkin. Baik desain maskot maupun logo hendaknya mencerminkan visi, misi, ciri khas dan budaya Kabupaten Bengkalis. Kemudian bersifat menarik, inovasi, sederhana, mudah diingat dan menggambarkan semangat dan sportifitas olahraga. Untuk maskot, desainnya berbentuk benda berupa satwa atau flora yang menjadi ikon Kabupaten Bengkalis.

“Maskot ini nantinya juga akan menjadi icon pictogram (logo) cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan,” katanya lagi.

Sedangkan logo, sambung Darma merupakan suatu gambar atau sketsa singkat, mudah diingat, mewakili suatu arti kegiatan Porkab III Tahun 2020 Kabupaten Bengkalis.

"Informasi lebih detail bisa menghubungi Taufik (081365549111) atau TS M Iqbal (085265433395). Sementara syarat dan ketentuan sayembara bisa didownload melalui url https://bit.ly/porkab3 atau https://tinyurl.com/porkab3.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar