Satpol PP Pekanbaru kerahkan 200 personil bantu pengamanan Natal 2019

id Satpol pp,nataru,natal di pekanbaru

Satpol PP Pekanbaru kerahkan 200 personil bantu pengamanan Natal 2019

Arsip foto. (Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru kerahkan sebanyak 200 personel untuk pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Personil Satpol PP akan membantu dan bergabung dengan pengamanan kepolisian," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono, di Pekanbaru, Selasa.

Agus Pramono, menjelaskan para personel itu siap ditempatkan di pos-pos yang telah ditentukan pihak kepolisian.

Ia mengatakan, 200 orang personil Satpol PP itu nantinya akan tergabung para personel ini siap ditempatkan bersama pihak kepolisian.

"Biasanya sudah ada pos-posnya yang ditentukan pihak kepolisian," imbuhnya.

Menurut mantan Kepala Kesbangpol tersebut, pos pengamanan Natal dan Tahun Baru telah ditentukan titiknya oleh kepolisian.

Diantaranya terdapat di depan Purna MTQ Pekanbaru, perbatasan dengan Kabupaten Kampar, dan persimpangan Jalan Garuda Sakti.

Agus tidak lupa mengimbau, dalam suasana perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sejumlah hotel di Pekanbaru juga diminta agar memahami izin keramaian.

"Saat perayaan malam Tahun Baru 2020 atau pergantian tahun supaya tidak digelar berlebihan di sejumlah hotel, dan melaporkan keramaiannya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Polda Riau menyiapkan 1.000 personel untuk pengamanan Operasi Lilin Muara Takus 2019 dalam rangka Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Ratusan personel tersebut tersebar di tempat ibadah saat Natal, dan pos pengamanan dan pos pelayanan dalam menghadapi Nataru.

"Untuk Operasi Lilin Muara Takus dalam rangka Nataru, personel yang kita libatkan dalam satgas ada lebih kurang 1.000 orang," kata Kabag Operasional Polda Riau, AKBP Mompang Harahap saat rapat koordinasi Gubernur bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota se-Riau dalam rangka persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dia mengatakan, ratusan personel itu akan melaksanakan pengamanan untuk mengantisipasi pelaksanaan perayaan Natal seperti Gereja.

Kemudian pihaknya juga akan melaksanakan pengamanan di tempat-tempat perayaan tahun baru, pengamanan konsentrasi massa diantaranya pusat perbelanjaan dan keramaian.

"Kita juga akan melakukan pengamanan jalan dengan menempatkan pos-pos pengamanan di rute-rute yang dilalui masyarakat," sebut perwira menengah ini.

Karena itu, lanjut dia, dari ratusan personel tersebut akan ditempatkan di 34 pos pengamanan dan 16 pos pelayanan.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar