Forum Wartawan DPRD Riau studi banding ke Negeri Jiran Malaysia

id DPRD Riau

Forum Wartawan DPRD Riau studi banding ke Negeri Jiran Malaysia

FWL DPRD Riau studi banding ke Kuala Lumpur, Malaysia (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Belasan jurnalis dari media cetak maupun elektronik, yang tergabung dalam Forum Wartawan Legislatif DPRD Riau melakukan studi banding ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua FWL DPRD Riau Hendri Domousai kunjungan menyebutkan, studi banding ini bertujuan untuk mengetahui kemajuan di Negeri Jiran Malaysia. Tentu hal ini relevan terhadap peningkatan kapasitas dan profesionalisme wartawan dalam menyajikan informasi yang dapat dengan mudah dikonsumsi publik.

"Banyak yang kita amati selama berada di Kuala Lumpur. Kunjungan ini memberikan banyak informasi kepada kami baik dari segi tatanan government, parlemen maupun promosi pariwisatanya yang tentu tak terlepas dari dukungan media sebagai wadah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat," ujar Hendri Domo yang merupakan wartawanwarnariau.com.

Saat berada di Kuala Lumpur, rombongan FWL DPRD Riau mengunjungi Gedung Parlemen Malaysia yang menjadi markas para senator dan anggota parlemen.

Kemudian, FWL DPRD Riau juga mengunjungi sejumlah objek wisata Malaysia diantaranya, Dataran Merdeka, Bangunan Sultan Abdul Samad, Masjid Jamek Sultan Abdul Samad, Menara Petronas, Genting Highland, Chin Swee Temple, Batu Cave dan Kawasan Bukit Bintang.

"Kunjungan yang berlangsung dari 11-13 Desember 2019 ini, saya harap dapat memberikan wawasan baru bagi rekan-rekan wartawan," ujar Hendri.

Sebagai informasi, FWL DPRD Riau merupakan forum komunikasi yang terbentuk dari belasan awak media yang bertugas melakukan peliputan di DPRD Riau.

Adapun, saat ini jumlah awak media yang tergabung di FWL DPRD Riau berjumlah 19 media, antara lain wartawan cakaplah.com, Riau Televisi, Tribun Pekanbaru, Riau Pos, Haluan Riau, Koran Riau, RRI, RBT, Gatra, Riau Online, LamanRiau.com, Riau24.com, WarnaRiau.com, Bertuahpos.com, Riau.antaranews.com, RiauEksis.com, GoRiau.com, LiputanRiau.com.

Kegiatan stuban ini disponsori oleh sejumlah perusahaan besar yang beroperasional di Riau, di antaranya PT Chevron Pasific Indonesia, PT Riau Andalan Pulp and Paper dan Bank Riau Kepri.