Presiden serahkan kasus ledakan granat di Monas kepada aparat Kepolisian

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,ledakan monas,Presiden serahkan kasus

Presiden serahkan kasus ledakan granat di Monas kepada aparat Kepolisian

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman saat ditemui ketika melintasi lokasi ledakan granat asap di kawasan Monas Utara, Selasa (3/11/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Joko Widodo menyerahkan penanganan kasus ledakan granat di Monas kepada pihak Kepolisian untuk menginvestigasi lebih lanjut serta memastikan kondisi ibu kota saat ini aman dan terkendali.

"Kita serahkan ke pihak berwajib saja. Kita prihatin terhadap dua anggota TNI AD kalau saya tidak keliru yang alami luka-luka, kita prihatin semoga lekas sembuh dan bertugas kembali," kata Fadjroel saat ditemui wartawan ketika melintasi kawasan Monas sisi utara, Selasa pagi.

Baca juga: Dua anggota TNI yang jadi korban ledakan akan diminta keterangan

Menurut Fadjroel, Presiden Joko Widodo pun mengetahui perihal ledakan yang terjadi di kawasan Monas bagian utara itu.

"Iya tadi pagi (Presiden tahu) dalam perjalanan ke sini. Dan beliau jam 09.30 WIB ada pertemuan dengan Menristek, kemudian Rektor UI dan pihak Jepang," kata Fadjroel.

Fadjroel mengatakan belum ada arahan khusus dari Presiden namun jika ada indikasi tindak kekerasan harus diselesaikan dengan tegas oleh Kepolisian.

"Belum ada. Seperti biasa beliau selalu mengatakan segala tindak kekerasan apapun motifnya kita harus tegas. Setegas-tegasnya. Diserahkan ke pihak berwajib. Nanti setelah itu mungkin Pak Kapolri akan berikan laporan ke Pak Presiden," ujar Fadjroel.

Sebuah ledakan terjadi di kawasan Monas saat beberapa anggota TNI berolah raga pada Selasa pagi.

Baca juga: Polisi sebut saksi utama ledakan di Monas adalah korban

Baca juga: Kapolda Metro dan Pangdam agendakan konpers terkait ledakan di kawasan Monas


Pewarta: Livia Kristianti