Sopir truk terbalik di Perawang Siak menyerahkan diri ke polisi

id sopir truk terbalik, truk terbalik

Sopir truk terbalik di Perawang Siak menyerahkan diri ke polisi

Truk terbalik di Perawang yang akibatkan 17 orang luka-luka.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Kepolisian Sektor Tualang, Kabupaten Siak, mengamankan sopir Truk berinisial SS (33) yang melarikan diri usai kendaraannya itu terbalik dan mengakibatkan 17 orang luka-luka di Jalan Perawang-Sungai Mandau, Sabtu (30/11) lalu.

"Sudah diamankan pada Minggu (01/12) keluarga sopir menghubungi, menyampaikanbahwa SS sudah berada di Kecamatan Minas, Siak," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Siak, AKPBirgitta Atvina Wijayanti di Siak, Selasa.

Selanjutnya, kata dia,Panit Lantas Polsek Tualang Ipda A Ramadhan menyarankan agar menunggu untuk kemudian dijemput. Lalu pada hari itu juga yang bersangkutan sudah diamankan di Polsek Tualang.

Awalnya usai kejadian kecelakaan itu,personil unit lantas mengamankan Tempat Kejadian Perkara dan mencari keberadaan sopir. Namunsopir tersebut sudah pergi meninggalkan TKP dan personil mencoba menghubungi nomor seluler, tapi tidak berhasil.

Selanjutnya Polsek Tualang langsung bergerak ke kediaman SS di Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, tapi tidak berada ditempat. Lalu Polsek Tualangberkoordinasi dengan Kepolisian Resor Siak untuk mencari tahu keberadaan SS.

Setelah dilakukan pengecekan lewat nomor seluler, posisi terakhir yang bersangkutan berada di Desa Minas Timur, Kecamatan Minas. KemudianPolsek Tualang mencoba berkoordinasi dengan Polsek Minas untuk mencari keberadaannya.

Malangnya sopir itu sudah hendak menuju arah Medan sehingga tidak ditemukan di Minas. Tidakkehilangan akal, polisi juga bergerak menuju ke Pekanbaru, mencoba berkoordinasi dengan keluarga sopir.

Polsek berkoordinasi dengan pihak keluarga dan memberi pandangan dengan berkomunikasi persuasif. Pihakkeluarga akhirnya menginformasikan bahwa SS sudah berada di Rokan Hilir tepatnya di Bangko Pusako menuju Medan, Sumatra Utara.

"Keluarga dari sopir tersebut mengerti dan mau untuk menghadirkan SS," lanjut Birgitta.

Baca juga: Truk terbalik di Perawang akibatkan 17 orang luka, sopir melarikan diri

Baca juga: Truk Terbalik, Sopir Tewas dan Minyak Sawit Tumpah di Jalan Padang-Solok