Lakalantas di Duri, dua tewas tergenjet kontainer

id lakalantas,truk,kontainer,terbalik,kecamatan,Mandau,kabupaten,Bengkalis

Lakalantas di Duri, dua tewas tergenjet kontainer

Terihat sebuah truk kontainer terbalik di di Jalan Hang Tuah Duri, Kecamatan Mandau akibat hilang kendali yang mengakibatkan dua orang tewas akibat terhimpit kontainer. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dua orang tewas dalam kecelakaan lalulintas beruntun di Jalan Hang Tuah Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, akibat truk kontainer yang hilang kendali menabrak satu unit mobil minibus dari arah berlawanan pada Senin, sekitar pukul 06.20 WIB.

Dua orang yang tewas tersebut merupakan pengendara motor dan penumpang yang terhimpit kontainer yang terbalik.

Dari informasi yang dirangkum, truk kontainer BK 8237 EV datang dari arah Simpang Garoga menuju Pekanbaru. Diduga pecah ban, truk hilang kendali hingga oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Malangnya, dari arah berlawanan datang satu bus karyawan BM 7538 DU dan satu sepeda motor. Tabrakan pun tak bisa dielakkan.

Bus karyawan terbalik dan ringsek di bagian depan. Sementara satu unit sepeda motor terhimpit truk kontainer yang terbalik. Keduanya diduga meninggal dunia lantaran sudah beberapa jam berada d ibawah kontainer bermuatan berat.

"Ada dua korban yang terhimpit kontainer. Keduanya memakai seragam karyawan perusahaan migas. Diduga keduanya sudah meninggal dunia karena sudah sejak tadi tak bisa dievakuasi, " ujar Bambang pengendara yang berada di lokasi kejadian.

Dikatakannya, dari pengamatan di lapangan, semula dua pengendara yang terhimpit kontainer itu, masih terlihat bergerak di sela celah kontainer yang terbalik. Namun setelah beberapa saat, tidak terlihat gerakan sama sekali.

"Informasinya keduanya karyawan migas, karena sedang memakai seragam perusahaan, " sebutnya lagi.

Kondisi TKP berantakan dengan serpihan kontainer, minibus dan median jalan yang ditabrak. Ratusan warga memadati lokasi itu hingga menimbulkan kemacetan panjang. Pihak kepolisian yang berada di TKP tengah mengurai arus dan mengupayakan evakuasi kontainer agar dua korban yang terhimpit bisa secepatnya di evakuasi.

Kanit Lakalantas Polres Bengkalis Ipda Yopi Ferdian saat dikonfirmasi menjelaskan personel Satlantas telah berada di lokasi guna mengamankan situasi dan melancarkan arus lalu lintas.

"Tim sudah di lokasi, mengamankan, melancarkan dan mencoba mengevakuasi," kata Yopie.

Disebutnya untuk kronologi kejadian masih dalam tahap mengumpulkan data dan keterangan saksi.

"Kronologis belum bisa disampaikan karena masih mengumpulkan data dan keterangan saksi, " ujarnya.