Truk terbalik di Perawang akibatkan 17 orang luka, sopir melarikan diri

id truk terbalik di siak, kecelakaan siak

Truk terbalik di Perawang akibatkan 17 orang luka, sopir melarikan diri

Kondisi Truk terbalik yang muatannya 17 orang pekerja di Perawang, Siak. (ANTARA/HO-Facebook)

Siak (ANTARA) - Sebuah truk yang membawa pekerja mengalami kecelakaan hingga terbalik sehingga 17 penumpang mengalami luka-luka di Jalan Perawang-Sungai Mandau, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu.

"Kendaraan dikemudikan SS (33), membawa penumpang, dan yang bersangkutan melarikan diri," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti di Siak, Sabtu.

Dikatakannya, kecelakaan terjadi pada pukul 07.00 WIB dengan penumpang di bak truk merupakan warga Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang. Dari semua penumpang itu, empat di antaranya mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit SyafiraKotaPekanbaru.

Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka ringan yang sebagian besar adalahperempuan. Diketahui semuanya itu akan berangkat bekerja di perkebunan dan diangkut dengan truk.

Kasat Lantas mengatakan Truk datangdari arah Perawang menuju arah Sungai Mandau dengan kecepatan tinggi. Padahal kondisi truk itu ban depan sebelah kanannya saja sudah gundul.

Sesampainya di TKP pada jalan tikungan ke kanan, truk Mitsubishi itu hilang kendali ke jalur kanan. Kemudian sopir membanting stir ke kiri sehingga kendaraan tersebut oleng dan jatuh ke jalur kanan.

"Faktor penyebab kecelakaandiduga terjadi karena kelalaian pengemudi. Kendaraannya dengan kecepatan tinggi pada jalan tikungan ke kanan dari arah kedatangannya sehingga hilang kendali dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Kepolisian akan menyelidiki kejadian tersebut sembari juga melakukan pencarian terhadap sopir yang melarikan diri. Untuk kerugian materil ditaksir hanya mencapai Rp500 ribu.

Baca juga: Polisi Pekanbaru temukan mobil tabrak tiang ditinggal pengemudinya

Baca juga: Truk tenggelam akibat jalan ambruk menuju Pelabuhan Tanjung Buton Siak


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar