RS Malaysia center perkenalkan pengobatan kanker otak cara "Gamma Knife" di Pekanbaru

id Gamma Knife,kanker RS UKM Malaysia ,kesehatan ,rumah sakit,berita riau antara,berita riau terbaru

RS Malaysia center perkenalkan pengobatan kanker otak cara "Gamma Knife" di Pekanbaru

Tim UKM Specialist Centre  sebuah Rumah Sakit (RS)  terkenal di Kuala Lumpur, memperkenalkan cara pengobatan kanker otak, tanpa operasi tengkorak  namun cukup dengan "Gama Knife" atau sinar gama, bagi masyarakat Riau. (Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - UKM Specialist Centre sebuah Rumah Sakit (RS) terkenal di Kuala Lumpur memperkenalkan cara pengobatan kanker otak, tanpa operasi tengkorak namun cukup dengan "Gama Knife" atau sinar gama, bagi masyarakat Riau.

"UKM Specialist Centre merupakan salah satu dari tiga rumah sakit di Malaysia yang memiliki "Gamma Knife". Yaitu alat super canggih yang mengobati kanker otak tanpa operasi," kata Specialist Medical Director nya, Datok Dr Ismail Sagap, usai pameran "Health Talk Get Order with a Healthy Body di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru, Selasa.

Menurut Ismail, rumah sakit yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur ini mengandalkan alat super canggih untuk mengobati kanker otak, dimana pasien tidak dioperasi atau bedah tengkorak kepalanya cukup hanya lewat "Gamma Knife".

Dia menjelaskan untuk menangani pasien, UKM Specialist Centre memiliki 120 ahli medis. Saat ini juga memiliki fasilitas 60 kamar untuk melayani pasien yang datang berobat kanker. Tidak hanya itu ia juga memberikan jaminan layanan bergaransi, bahwa pasien cukup rawat inap paling lama tiga hari, setelah itu bisa langsung pulang dan sembuh. Sehingga okupansi kamar rumah sakit rata-rata mencapai 80 persen.

"Untuk kanker otak dengan lamanya proses pengobatan khusus "Gamma Knife" hanya 45 menit, pasien bahkan tidak perlu rawat di ruang ICU," ujarnya.

Selain mengandalkan alat super canggih "Gamma Knife", RS tersebut juga miliki lima keunggulan spesialis dalam pengobatan. Yaitu perawatan kanker usus, ortopedi tulang belakang, obesitas, kesehatan wanita, tumor otak.

Tidak hanya layaman prima harga juga fleksiblel khususnya bagi pasien yang berasal dari keluarga miskin dan mendapat rekomendasi dari pemerintah setempat. Datok Ismail bahkan mengatakan bahwa biaya perawatan di hospital UKM Specialist Centre 20 persen lebih murah dibandingkan rumah sakit lain di Malaysia.

"Biayanya 50 ribu ringgit Malaysia dalam sekali perawatan sampai tuntas, bisa jadi 3-4 tahapan itu dihitung satu paket," imbuhnya.

Datok Ismail menambahkan, untuk pengenalan pihaknya akan melakukan jemput bola, dan diumumkan ke seluruh penjuru dunia. Karena akan membantu orang dengan penyakit mematikan itu dalam pengobatannya.

"Khusus di Indonesia, Tim Medis UKM Specialist Centre akan road show dan bekerjasama dengan agen, dan kini sudah ada 24 negara yang jadi agen kerjasama," pungkasnya.

Baca juga: Bukan jantung atau kanker, tapi stroke jadi penyebab kematian nomor satu di Indonesia

Baca juga: Cara untuk cegah kanker nasofaring dengan resep "kacang mete" ala mahasiswa

Baca juga: Ranitidin picu kanker, Balai POM Pekanbaru sigap lakukan penarikan


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar