Puskesmas Salo gelar pelayanan kesehatan gratis untuk lansia

id puskesmas salo, berita kampar, info kampar

Puskesmas Salo gelar pelayanan kesehatan gratis untuk lansia

Pejabat teras Puskesmas Salo. (ANTARA/Netty Mindrayani)

Kampar (ANTARA) - Puskesmas Salo, Kabupaten Kampar, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan senam untuk warga lanjut usia (lansia) di aula Kantor Camat Salo, Rabu (6/12).

"Pemeriksaan kesehatan rutin Lansia Salo ini untuk penyakit tidak menular seperti hipertensi, kolestrol, gula darah, asam urat dan penyakit lainnya", jelas Kepala Puskesmas Salo dr Siti Valiani pada acara pertemuan khusus dengan Pelatih Lansia Kabupaten Kampar, Yusnida yang dihadiri Camat Salo, Minda bersama staf Puskesmas.

Yani panggilan Kepala Puskesmas ini mengatakan tentang rencana ke depan agar kegiatan lebih semangat supaya lansia Salo sehat sejahtera melalui program-program yang ada.

"Banyak yang dapat dibuat, semuanya butuh semangat kebersamaan dari para Lansia sehingga di masa tua orangtua kita hidup bahagia", ujarnya.

Camat Salo berharap lansia dapat lebih maju dan sejahtera, apalagi dukungan dari pihak Puskesmas yang penuh semangat.

Sementara itu, pelatih senam Lansia Kabupaten, Yusnida menyampaikan para lansia harus lebih bersemangat dan menjadi orang yang mandiri.

"Semua lansia dapat hidup sehat jauh dari penyakit salah satunya bila rutin berolahraga sesuai kadar kemampuan fisik, ikuti gerak yang sesuai dengan kondisi fisik," kata dia.

Kegiatan itu diikuti sekitar 65 lansia yang penuh semangat mengikuti senam dipandu instruktur Yusnida.

Baca juga: Karhutla Riau - 21 Puskesmas siaga layani masyarakat terdampak asap

Baca juga: Ada 100 puskesmas di Riau siaga selama mudik Lebaran


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar