Putra Kapolri dilantik jadi prajurit taruna dengan hasil memuaskan

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, putra Kapolri

Putra Kapolri dilantik jadi prajurit taruna dengan hasil memuaskan

Irfan Urane Azis, putra Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kiri) bersama ibunya, Fitri Handari (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Irfan Urane Azis, putra dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis resmi dilantik menjadi Prajurit Taruna di Magelang, setelah melalui proses yang cukup panjang.

Siaran pers Polri, Kamis, menyebut pelantikan itu digelar dalam upacara wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI-Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian di Stadion Sapta Marga Kampus Akademi Militer Magelang, yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis.

Baca juga: Presiden Joko Widodo lantik Idham Aziz sebagai Kapolri

Irfan meraih hasil yang memuaskan dalam kelulusannya. Dia berhasil masuk ke dalam 10 besar taruna yang berprestasi dengan nilai 826.5 untuk seluruh taruna dari empat matra.

Irfan sendiri dalam pelantikannya itu didampingi oleh ibunya, Fitri Handari yang merupakan sarjana kesehatan masyarakat (SKM), alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) angkatan 1993.

Irfan merupakan anak dari Idham Azis dan Fitri yang berprestasi. Sejumlah prestasinya antara lain pernah menyabet penghargaan Grand Champion dalam ajang International Mathematics Contest Singapura (IMCS), yang diselenggarakan di Singapura.

Lalu, 1st Place American Mathematics Competition (AMC8) tahun 2014, 3 Gold Medals Wizard at Mathematics International Competition (WIZMIC India) tahun 2014, Gold Asia International Mathematics Olympiad Open Contest tahun 2015, Medali Emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika Tingkat SMP 2015, 2 Gold Medals International Teenagers Mathematics Olympiad (ITMO Malaysia) 2015.

Medali Perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika Tingkat SMA 2016, Juara I Lomba Matematika Tingkat Nasional UGM Yogyakarta 2016, Kompetisi Matematika Nalaria Realistik Tingkat Nasional Ke-12 Medali Emas (Best of the Best) 2017, Medali Perak Olimpiade Sains Nasional SMA Tingkat Nasional 2017 dan masih banyak lagi.

Baca juga: Semua fraksi DPR RI sepakat Idham Aziz sebagai Kapolri

Baca juga: Calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Idham merupakan karib Tito Karnavian


Pewarta : Anita Permata Dewi