Setpres telah siapkan mobil VVIP tamu negara untuk acara pelantikan presiden

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Setpres telah siapkan mobil VVIP

Setpres telah siapkan mobil VVIP tamu negara untuk acara pelantikan presiden

Sejumlah mobil VVIP tiba di Halaman Istana Negara, Jakarta, untuk digunakan sebagai kendaraan tamu negara saat acara pelantikan presiden (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Sekretariat Presiden telah menyiapkan mobil VVIP untuk tamu negara setingkat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan dan utusan khusus negara-negara sahabat dalam rangka menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober 2019.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, menyebutkan pihaknya khusus menyiapkan kendaraan VVIP dan Cadangan VVIP.

Baca juga: MUI: Pelantikan presiden-wapres merupakan agenda kenegaraan sangat penting

“Sekretariat Presiden telah bekerja sama dengan Mercedes Benz Indonesia dan mendapatkan dukungan kendaraan tanpa dikenakan biaya sewa,” katanya.

Adapun kendaraan tersebut terdiri dari 11 unit seri S450 brand new dan 1 unit Cadangan S450, serta 6 unit seri E300 brand new.

Selain menyiapkan mobil VVIP, Sekretariat Presiden juga menyiapkan 66 unit kendaraan pendukung tamu negara dengan anggaran sebesar Rp1 miliar.

Sebelumnya sebanyak 18 kendaraan sedan merek Mercedes Benz tampak terparkir di halaman Istana Negara, Jakarta sejak Kamis 17 Oktober 2019.

Kendaraan itu tiba di halaman Istana Negara Jakarta sejak Rabu malam (17/10) dan beberapa kali diuji coba oleh pengemudi dari Setneg.

Selain sedan yang seluruhnya berkelir hitam itu disiapkan, Paspampres juga akan diterjunkan untuk pengamanan para tamu negara yang akan hadir.

Baca juga: 27 ribu pasukan dikerahkan untuk amankan acara pelantikan presiden

Baca juga: Presiden Joko Widodo baru akan fokus susun kabinet setelah pelantikan


Pewarta : Hanni Sofia

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar