Diduga akibat gelombang laut ekstrim, seekor hiu terdampar di Perairan Wanasalam, Lebak

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, Diduga akibat gelombang laut ekstrim

Diduga akibat gelombang laut ekstrim, seekor hiu terdampar di Perairan Wanasalam, Lebak

Seekor ikan hiu terdampar di perairan Wanasalam Kabupaten Lebak (Mulyana)

Serang, Banten (ANTARA) - Ditpolairud Polda Banten mengevakuasi seekor Hiu berwarna Hitam dengan totol putih yang terdampar di perairan Wanasalam, Kabupaten Lebak.

"Berdasarkan adanya informasi dari masyarakat kepada tim Ditpolairud Polda Banten, tim lansung menuju ke lokasi dan terlihat seekor Hiu berukuran besar terdampar dipinggir perairan Wanasalam," kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin di Serang, Selasa.

Baca juga: Hiu paus ditemukan mati di Cirebon

Nunung mengatakan, seekor Hiu yang terdampar merupakan Hiu bintang atau Hiu Paus, jika dilihat dari corak yang terdapat di badan Hiu.

Untuk ukurannya, menurut Nunung, Hiu tersebut memiliki panjang badan sekitar 7 meter, lebar 3 meter dengan berat yang diperkirakan 2 hingga 3 ton.

Kombes Nunung menambahkan, pihaknya sedang melakukan evaluasi sambil menunggu tim yang berwenang dari Balai Karantina, untuk mengetahui apakah Hiu itu akan dibawa ke darat untuk dikubur atau digeser ke tengah laut.

"Dari pantauan anggota Ditpolairud Polda Banten di TKP, terlihat seekor Hiu tersebut sudah tidak bernyawa lagi. Dugaan sementara, Hiu tersebut terdampar karena kondisi cuaca bergelombang Laut Selatan saat ini sedang tinggi.

Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan bahwasannya Ditpolairud Polda Banten telah melakukan upaya evakuasi terhadap terdamparnya seekor Hiu berukuran besar.

Baca juga: Hiu Paus Terjebak Di Kanal PLTU Paiton Akhirnya Mati

Baca juga: Pengetahuan Dasar Seputar Hiu Dari Riyanni Djangkaru


Pewarta : Mulyana
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar