Parkiran Pemprov Rau Rawan Curanmor

id parkiran pemprov, rau rawan curanmor

Pekanbaru, 17/1(ANTARA) - Satpol Pamong Praja Riau segera menyiapkan kartu masuk ke gedung Pemprov Riau terkait banyaknya kasus pencurian kendaraan bermotor di kantor pemerintahan tersebut.

"Dari pertengahan tahun lalu hingga awal tahun ini, sudah terdapat dua kasus pencurian kendaraan bermotor," ujar Kepala Satpol PP Riau, Mukhtar Amin di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan pada pertengahan 2010 lalu, sepeda motor jenis Yamaha Vixion milik salah seorang wartawan yang berposko di lingkungan Pemrov Riau raib dicuri Orang Tak di Kenal (OTK).

"Hingga saat ini kita tidak tahu siapa yang mencurinya," kata dia.

Tidak lama berselang, dengan merek sepeda motor yang sama pada awal tahun 2011 yakni pada Jumat (14/1) usai melaksanakan ibadah Sholat Jumat, satu unit sepeda motor milik Zulkifrli (18) anak salah seorang pegawai Pemrov Riau juga hilang hingga saat ini belum ditemukan.

"Mengingat kejadian ini, maka saya pikir penerapan 'pass' masuk sudah wajib untuk dilakukan. Sehingga kegiatan (pencurian -red) ini tidak akan terjadi lagi," tegas dia.

Diakuinya, dirinya mengaku kaget mendengar kabar tersebut. Namun ia tidak sepenuhnya menyalahkan anggotanya di lapangan.

"Karena kondisi tersebut bukan serta merta kesalahan anggota di lapangan. Karena langkah proaktif dari masyarakat dengan mengunci ganda juga harus dilakukan dalam meminimalisir kemungkinan curanmor," tukas dia.

Salah seorang pengunjung Pemprov Riau, Ahmad, mengatakan penerapan pass masuk merupakan ide bagus untuk memberikan rasa aman pada pengunjung.

"Asal jangan dipungut uang saja, karena ini merupakan gedung pemerintah," kata dia.