Pekanbaru Job Fair resmi dibuka tersedia 1.678 lowongan kerja

id Pekanbaru job fair,lowongan kerja di pekanbaru,lowongan kerja terbaru,berita riau antara,syarat mencari kerja di pekanbaru

Pekanbaru Job Fair resmi dibuka tersedia 1.678 lowongan kerja

Suasana Pekanbaru Job Fair 2019 setelah dibuka, Selasa (24/9). Ada 678 lowongan tersedia untuk lokal, serta 1.000  lowongan kerja Government to Government (G to G) ke Jepang dan Korea Selatan. (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 1.678 lowongan kerja disediakan pada Pekanbaru Job Fair 2019, yang secara resmi sudah dibuka pada Selasa selama dua hari ke depan.

"Ada 40 perusahaan menawarkan beragam lowongan pekerjaan di Pekanbaru Job Fair 2019," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru Johnny Sarikoen usai pembukaan Pekanbaru Job Fair di Susiana Tabrani Convention Hall, Jalan Bakti, di Pekanbaru, Selasa.

Johnny Sarikoen menjelaskan adapun perusahaan-perusahaan yang ikut serta dalam Job Fair ini bergerak diberbagai bidang. Seperti bidang asuransi, perdagangan, pertanian, dan kesehatan.

Menurut dia dari 1.678 lowongan kerja yang terbuka sekitar 1.000 an diantaranya lowongan kerja ke luar negeri.

Menurut Pekanbaru Job Fair adalah agenda rutin tahunan. Dan 2019 ini akan berlangsung selama dua hari dari S lasa hingga Rabu besok. Berbagai lowongan yang tersedia untuk SMA, diploma ataupun sarjana dan pasca sarjana.

Sementara itu lebih jauh dijelaskan Kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Pekanbaru Abdul Rahim dari lowongan kerja yang tersedia dalam Pekanbaru Job Fair 2019 ini ada 678 lowongan untuk lokal, serta 1.000 lowongan kerja Government to Government (G to G) ke Jepang dan Korea Selatan.

"Dengan rincian bekerja ke Jepang dan Korea Selatan, masing-masing 500 untuk perawat dan 500 lagi bidang manufaktur dan perikanan. Dengan begini, kita mempermudah para pencari kerja," tambahnya menutup.

Baca juga: Pekanbaru Job Fair for Career Tidak Syaratkan Pengalaman Kerja, Ratusan Pencaker Menyesaki

Baca juga: Pemko Pekanbaru Desak Perusahaan yang Ikut Job Fair Umumkan Nasib Pencari Kerja

Baca juga: 60 perusahaan tawarkan lowongan kerja di Job Expo Pekanbaru, begini penjelasannya