Pemrov Riau sediakan 2.200 lowongan dalam bursa kerja virtual

id Pemrov Riau,lowongan kerja pekanbaru

Pemrov Riau sediakan 2.200 lowongan dalam bursa kerja virtual

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy resmi membuka kegiatan Job Fair Virtual 2022 Riau di Hotel Royal Asnof, Kota Pekanbaru, Senin. (Foto:Antara/HO-Diskominfotik Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau menyediakan 2.200 lowongan pekerjaan dari 50 perusahaan yang bergerak di sektor perhotelan, distributor, layanan kesehatan dan lainnyadalam Job Fair Virtual 2022 Riau pada 29-31 Agustus 2022.

"Lowongan kerja ini bernilai strategis, masyarakat bisa mendapatkan pekerjaan, sesuai dengan minat serta kompetensinya. Bagi perusahaan memperoleh tenaga kerja sesuai standar dan kualitas yang diinginkan," kata Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy, di sela pembukaan Job Fair Virtual 2022, digelar oleh Pasar Pusat Kerja Kementerian Tenaga Kerja, bekerja sama dengan Pemprov Riau, di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan para pencari kerja bisa mengakses situs jobfair.kemnaker.go.id. Kemudian, memilih bagian penyelenggara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau untuk mendaftar lowongan pekerjaan.

Masrul Kasmymengatakan ketenagakerjaan merupakan persoalan yang kompleks karena tidak seimbangnya kebutuhan dengan lowongan pekerjaan yang tersedia.

"Saya bersyukur kegiatan ini bisa digelar karena perlu diketahui permasalahan ketenagakerjaan cukup kompleks. Persoalannya kini tidak berimbangnya kebutuhan angkatan kerja dengan kesempatan kerja sehingga berdampak pada penyerapan tenaga kerja yang semakin terbatas dan tidak proporsional dan angka pengangguran semakin tinggi," katanya.

Oleh karena itu, perlu upaya dengan menggerakkan semua unsur-unsur dan potensi daerah untuk menyusun kebijakan, strategi, serta melaksanakan program penanggulangan pengangguran.

Dalam Job Fair Virtual 2022 Riau, terlihat ribuan para pencari kerja yang mengakses pendaftaran melalui situs jobfair.kemnaker.go.id tersebut dan hingga pukul 11.00 WIB sudah sebanyak 1.135 orang yang mengakses situs loker tersebut untuk melamar pekerjaan.

Sementara itu, pada hari pertama ini baru terlihat 38 Perusahaan yang terdapat dalam situs jobfair.kemnaker.go.id. Nama perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan pada Job Fair Virtual 2022 Riau, yaitu PT. Aptana Citra Solusindo, Mahawirya Makmur SBank Mandiri Area Pekanbaru, Riau Anggun Mandiri, PT. Total Kinerja Mandiri, Riau Anggun Mandiri, PT. Tribersa, PT. Samudera Pastry Indonesia.

Selanjutnya PT Pancakharisma Budiperkasa,PT Jaya Nika Permata, PT. Indomarco Prismatama, PT. Agro Murni, CV. Sumber Tirta Anugerah, PT. BFIFinance Indonesia Tbk Cabang Tulungagung, Swapro International Cabang Makassar, PT Sinar Mitra Sepadan Finance Cabang Pekanbaru, PT. Jatra Mandiri Indonesia / Grand Jatra Hotel Pekanbaru, PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk.

Berikutnya, Valdo Sumber Daya Mandiri, Rs. Syafira Pekanbaru, PT. Andalan Mitra Prestasi Cabang Pekanbaru, Pekanbaru Hospitality Institute, PT. Nirwana Turisindo/Hotel The Premiere Pekanbaru, PT. Surya Madistrindo, PT Prima Karya Sarana Sejahtera Cabang Pekanbaru, Awal Bros Putra Medika.

Selain itu, ada PT Sandria Sukses Bersama, PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Pekanbaru, Caterpillar Indonesia Batam, PT. Indomarco Adi Prima Cabang Pekanbaru, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk Cabang Pekanbaru, PT Agro Boga Utama, PT. Semunai Sawit Perkasa, PT.Hasil Rimba Indonesia, PT Adira Dinamika Multifinance, Tbk, Atalian Indonesia Cab. Pekanbaru dan PT. Vadhana International.