Karhutla Riau - ACT dan MRI turun padamkan api di Rimbo Panjang

id ACT,ACT Riau, MRI Riau,karhutla riau, kabut asap,karhutla riau terkini

Karhutla Riau - ACT dan MRI turun padamkan api di Rimbo Panjang

Relawan ACT sedang berupaya memadamkan api Karhutla di Riau. (ANTARA/Karhutla)

Pekanbaru (ANTARA) - Kabut asap di sejumlah titik di Riau belum juga mengalami perubahan yang signifikan, kabut asap masih menyelimuti dan begitu pekat tentunya hal ini mengakibatkan kualitas udara yang dihirup sangat tidak sehat.

Aksi Cepat Tanggap Riau (ACT) bersama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) turun langsung membantu padamkan api di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau (18/19) yang menjadi salah satu sumber titik api yang menyebabkan bencana kabut asap di Riau.

Raffawuri sebagai komandan yang memimpin regu ACT mengaku bekerja sama dengan Tim gabungan pemadaman Karhutla Riau memadamkan titik api di Riau khususnya di daerah Rimbo Panjang ini.

"ACT turun langsung membantu Tim gabungan pemadaman Karhutla untuk bersama-sama memadamkan api yang masih merambat di beberapa titik yang ada di Rimbo Panjang ini," ujarnya.

Buma yang merupakan Tim gabungan pemadam Karhutla mengatakan sudah lima hari api masih belum bisa dipadamkan karena lahan gambut dan juga angin yang kencang membuat api cepat merambat ke daerah lainnya.

"Kami di sini (Rimbo Panjang) sudah siap dari jam 08.00 WIB untuk bersiap memadamkan api yang masih merambat ke beberapa tempat," ujarnya.

Baca juga: ACT turut bantu padamkan api di Kabupaten Bengkalis

Baca juga: Karhutla Riau - Peduli dampak asap, MRI dan ACT bagikan masker

Baca juga: ACT bantu pemasangan pipa air bersih di Bojonegoro