Karhutla Riau - Peduli dampak asap, MRI dan ACT bagikan masker

id MRI, ACT Riau, MRI Riau, ACT, peduli Asap, ACT peduli asap

MRI dan ACT bagikan masker kepada pengguna kendaraan. (ANTARA/ACT Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Asap yang menyelimuti wilayah Riau kondisinya sangat memprihatinkan hingga jarak pandang yang sangat terbatas serta daerah paling banyak ditemukan titik panas yakni di Kabupaten Pelalawan dengan jumlah 20 titik dan Bengkalis dengan jumlah 15 titik.

Tentunya hal ini membuat masyarakat menjadi resah karena terganggunya aktifitas harian mereka. Anak-anak diliburkan sekolah, tentunya hal ini harus menjadi perhatian serius pemerintah.

Pada Selasa sore (10/9), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Riau dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau membagikan sebanyak 250 masker kepada masyarakat di Jalan HR Subrantas. "InsyaAllah setiap hari akan kita lakukan aksi ini (membagikan masker) mengajak masyarakat untuk memakai masker, untuk mengurangi risiko dampak asap bagi kesehatan dan esok kita akan membagikan masker lagi, Ucap Manahan R Nasution selaku Ketua MRI Wilayah Riau.

Kabut asap khususnya di Pekanbaru mengakibatkan udara yang tidak sehat. Kabut asap yang sudah muncul beberapa pekan ini tentunya harus menjadi perhatian serius semua warga Pekanbaru dan Riau. Masyarakat juga diimbau menjaga lingkungan atau daerah sekitar dari potensi-potensi kebakaran lahan.

Untuk itu MRI Wilayah Riau dan ACT Riau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berkontribusi serta bersinergi membantu meringankan dampak asap, ucap Wahyu selaku juru bicara ACT Riau.

Pada kesempatan ini ACT Riau juga mengajak kepada dermawan untuk turut serta berkontribusi melalui donasi dalam bentuk barang (masker) untuk dibagikan tidak hanya di Pekanbaru namun juga di beberapa wilayah yang terpapar asap.

Aktivis MRI dan ACT. (ANTARA/ACT Riau)


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar