IDI-ACT Riau berbagi sajian buka puasa untuk pekerja informal

id IDI, IDI Riau, ACT, ACT Riau, MRI, MRI Riau, ACT MRI, makan gratis

IDI-ACT Riau berbagi sajian buka puasa untuk pekerja informal

IDI wilayah Riau bersama ACT-MRI Riau berbagi ratusan ratusan sajian berbuka setiap harinya untuk pekerja informal di kota Pekanbaru, Minggu (3/5).  (ANTARA/HO-ACT)

Pekanbaru (ANTARA) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau berkolaborasi dengan ACT-MRI Riau mendistribusikan sajian berbuka puasa kepada warga di sejumlah titik yang berada di Kota Pekanbaru.

Sajian berbuka puasa ini menemani momen berbuka puasa pekerja harian seperti sopir angkot, pedagang keliling, pemulung yang masih berjuang mencari nafkah di luar rumah saat pandemi COVID-19 saat ini.

Pembagian sajian berbuka di Pekanbaru ini berlangsung sejak awal bulan Ramadhan di sejumlah titik distribusi. Sajian ini dilakukan sebagai bentuk wujud dari ikhtiar bersama saling peduli dan berbagi di tengah pandemik global COVID-19

Hibban dari Tim Program ACT Riau, Senin, mengatakan, pembagian sajian berbuka puasa selama Ramadan ini merupakan bagian dari Operasi Pangan Gratis yang di antaranya juga serangkaian dari program Operasi Makan Gratis ACT dengan jumlah 100 hingga 300 sajian berbuka didistribusikan

Ramadhan di masa pandemi seperti sekarang membuat kondisi warga prasejahtera, utamanya pekerja harian, kian terbatas. Pemenuhan pangan sehari-hari pun menjadi semakin sulit.

Dia mengatakan sajian Berbuka Puasa ini merupakan bagian dari program berbagi pangan di bulan Ramadhan. Berbagi pangan di bulan Ramadhan adalah salah satu bentuk kedermawanan. Apalagi banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan atau ekonominya terhimpit akibat pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, dengan semangat 'Ramadan, Surganya Dermawan', kami mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menguatkan dan berbagi untuk mereka yang membutuhkan pada Ramadhan ini pembagian sajian berbuka puasa gratis akan terus berlangsung. Program ini tidak hanya menyasar pekerja harian, namun juga para santri di sejumlah pesantren. Insyaallah ke depannya kami menargetkan berbagi 1.000 Sajian Berbuka Puasa gratis untuk para santri," kata Hibban.

IDI wilayah Riau bersama ACT-MRI Riau berbagi ratusan ratusan sajian berbuka setiap harinya untuk pekerja informal di kota Pekanbaru, Minggu (3/5). (ANTARA/HO-ACT)


Pak Mul, salah satu pekerja harian lepas mengaku bersyukur ada pihak yang mau berbagi makanan. "Bagi orang-orang seperti kami sangat terbantu sekali," katanya.

Ia mengungkapkan, selama pandemi tetap bertahan hidup dengan mengandalkan pemberian bantuan karena pendapatannya terus menurun.

IDI dengan ACT mengajak sobat dermawan dapat berkontribusi melalui rekening a.n Aksi Cepat Tanggap melaluiBNI Syariah 66 6000 0448, Mandiri Syariah 6666 7777 68

Atau melalui tautan: https://bit.ly/PekanbaruDermawanOperasiPanganGratis

Baca juga: IDI Riau bagikan seratus sembako setiap hari selama ramadan

Baca juga: ACT-MRI optimalkan pencegahan COVID-19 di Pekanbaru